Iran Mengeksekusi 4 Pria yang Dihukum Karena Diduga Mata-Mata Israel

- 4 Desember 2022, 20:07 WIB
Potret Bendera Israel
Potret Bendera Israel /

PRIANGANTIMURNEWS - Iran pada Minggu mengeksekusi 4 pria yang dihukum karena bekerja sama dengan agen mata-mata Israel Mossad, lapor media pemerintah Iran.

Republik Islam telah lama menuduh musuh bebuyutan Israel melakukan operasi rahasia di wilayahnya.

Teheran baru-baru ini menuduh dinas intelijen Israel dan Barat merencanakan perang saudara di Iran, yang sekarang dilanda beberapa protes anti-pemerintah terbesar sejak Revolusi Islam 1979.

Media pemerintah Iran melaporkan pada hari Rabu bahwa Mahkamah Agung negara itu telah menguatkan hukuman mati yang dijatuhkan kepada empat orang "atas kejahatan bekerja sama dengan badan intelijen rezim Zionis dan penculikan".

Baca Juga: Gunung Berapi Semeru Meletus 2.000 Penduduk Desa Dievakuasi

Tiga orang lainnya dijatuhi hukuman penjara antara lima dan 10 tahun setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan yang mencakup bertindak melawan keamanan nasional, membantu penculikan, dan memiliki senjata ilegal, kata kantor berita Mehr.

Kantor berita Tasnim melaporkan bahwa para tahanan telah ditangkap pada bulan Juni - sebelum kerusuhan saat ini melanda negara itu - menyusul kerja sama antara Kementerian Intelijen dan Pengawal Revolusi.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x