Menaker Hadiri Pertemuan Regional ILO ke 17 di Singapura

- 6 Desember 2022, 10:40 WIB
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menghadiri pertemuan regional ILO Asia-Pasifik di Singapura.
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menghadiri pertemuan regional ILO Asia-Pasifik di Singapura. /Instagram @kemnaker

PRIANGANTIMURNEWS - Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyebut, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah direncanakan bakal menghadiri The 17th Asia and the Pacific Regional Meeting of ILO (APRM) hari ini 6-9 Desember 2022.

APRM bertema 'Renewed social justice for a human-centred recovery in Asia, the Pacific and the Arab States' (keadilan sosial yang diperbarui untuk pemulihan yang berpusat pada manusia di Asia, Pasifik, dan Negara-negara Arab) di Singapura.

Pada pertemuan regional ILO kawasan Asia Pasifik ini, Menaker akan didampingi oleh delegasi tripartite Indonesia.

Baca Juga: Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres Sudah Diketahui. Hasilnya Akan Segera Diumumkan

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, dengan Anggota dari Kementerian Luar Negeri, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di Jenewa, serta delegasi dari Kelompok Serikat Pekerja/Serikat Buruh, yaitu dari KSPSI dan KSPI, dan Organisasi Pengusaha, dalam hal ini APINDO.

"Pada APRM ini, Ibu Menaker akan menyampaikan pidato nasional pada sesi sidang pleno untuk merespon tema besar yang tertuang dalam Laporan Direktur Jenderal ILO.

"Direktur Jenderal ILO menyampaikan program dan kebijakan yang telah dilakukan oleh Indonesia sejalan dengan prioritas regional untuk mengaktifkan pemulihan yang berpusat pada manusia, " kata Anwar.

Baca Juga: Interaksi Langka! Sehun EXO dan Cha Eun Woo ASTRO Hadiri Acara Dior di Mesir, Artis Hollywood Diabaikan?

Anwar menyebut, persidangan APRM akan dibuka secara resmi oleh Ibu Presiden Singapura yang mulia Halimah Yacob pada, Kamis 7 Desember 2022 di Raffles City Convention Center (RCCC).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x