Ketahuan Nonton dan Sebar Drakor, 3 Siswa SMA Korea Utara di Eksekusi Mati

- 6 Desember 2022, 14:54 WIB
Ilustrasi Drakor yang membuat 3 orang anak di eksekusi Korea Utara
Ilustrasi Drakor yang membuat 3 orang anak di eksekusi Korea Utara /

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga siswa laki-laki yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas di Korea Utara dieksekusi mati alasannya yakni karena mereka ketahuan menonton drama Korea (drakor) yang diproduksi Korea Selatan.

3 siswa SMA tersebut tidak hanya ketahuan menonton drama Korea namun juga kedapatan mengimpor drama Korea secara massal pada awal Oktober 2022.

diketahui Korea Utara menerapkan undang-undang baru berbunyi akan mengeksekusi siapapun yang mengimpor atau mengedarkan audio visual dari Korea Selatan pada Desember 2020.

Baca Juga: SEPUTAR LIGA 1: Aksi Konyol Dhika Bayangkara Berikan Penalti Untuk Bali United!

karena rentang usia target pemirsa drama undang-undang tersebut diberlakukan bahkan untuk anak dibawah umur melansir dari all Kpop sebelum kasus ini Korea Utara diduga telah mengadakan hukuman bagi mereka yang masih di bawah umur.

para siswa yang dieksekusi, mereka telah menonton beberapa episode acara televisi Korea Selatan dan Amerika mereka ditangkap oleh pihak berwenang dalam upaya untuk mengedarkan rekaman tersebut.

Diantara teman-teman mereka namun konten budaya Korea Selatan dikabarkan masih banyak beredar di kalangan penonton Korea Utara.

Baca Juga: SEPUTAR PIALA DUNIA 2022: Kronologi Jepang Kalah Adu Penalti Lawan Kroasia

Menurut sumber media ketika ditanya Apakah mereka pernah mengkonsumsi acara seperti Squid Game atau Crash Landing On You hasilnya lebih dari 96% respon dan Korea Utara menjawab Ya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x