Akibat Gempa Turki, Tiga Orang WNI Dilaporkan Terluka

- 6 Februari 2023, 17:23 WIB
Salah satu korban terluka adalah anak-anak, ada juga korban dari WNI. Gempa juga meluluhlantakkan suriah. Seperti yang di-posting oleh akun instagram @SyriaCivilDef
Salah satu korban terluka adalah anak-anak, ada juga korban dari WNI. Gempa juga meluluhlantakkan suriah. Seperti yang di-posting oleh akun instagram @SyriaCivilDef /

PRIANGANTIMURNEWS- Gempa Turki mengakibatkan tiga orang WNI (Warga Negara Indonesia) terluka akibat insiden besar tersebut.

Laporan tersebut disampaikan KBBI setelah berkoordinasi dengan PPI (perhimpunan pelajar Indonesia), Otoritas Lokal  dan Satgas Perlindungan WNI.

Dalam Laporannya KBRI, korban WNI yang terluka satu orang berasal dari Provinsi Kahramanmaras dan dua orang berasal dari Kahramanmaras Hatay, sudah dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: 5 Orang Pendaki Pemula Tersesat di Gunung Galunggung

Sementara kabar lain yang disampaikan oleh KBRI di ibukota Turki, Ankara bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban jiwa dalam bencana dahsyat kali ini.

"Sejauh ini tidak ada laporan WNI yang menjadi korban meninggal dunia," kata ungkap KBRI Turki.

Rata-rata WNI di Turki berstatus mahasiswa dan pelajar, beberapa ada yang menikah dengan warga setempat dan bekerja di organisasi Internasional Turki.

Baca Juga: Resmi Kembali dari Wajib Militer, Baekhyun EXO Akan Menyapa Para Penggemar

Gempa bumi dahsyat Turki berskala 7,8 magnitudo yang terjadi pada Senin, 6 Februari 2023 pukul 04:17 waktu setempat itu telah meluluh lantahkan Turki dan Suriah.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x