Pasca Gempa Turki-Suriah, Indonesia Tetap Lanjut Bantuan Rehabilitasi dan Rekonstruksi

- 23 Februari 2023, 11:16 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, bertemu Tim Inasar (bajur Oren) puji dan apresiasi bantuan dari Indonesia saat berada di Antakya, Provinsi Hatay Senin 20 Februari 2023
Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, bertemu Tim Inasar (bajur Oren) puji dan apresiasi bantuan dari Indonesia saat berada di Antakya, Provinsi Hatay Senin 20 Februari 2023 /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasca gempa Turki-Suriah baru, Indonesia akan tetap lanjutkan bantuan meski memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi.

Sampai saat ini pemerintah Indonesia melalui KBRI Ankara dan TIM INASAR (Search and Rescue) terus melanjutkan aksi kemanusiaannya di Turki.

Pencarian dan penyelamatan korban jiwa pasca gempa masih akan terus berlanjut sampai Turki memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi.

Baca Juga: Berita Transfer Manchester United: Setan Merah menginginkan Kylian Mbappe, Wout Weghorst Tidak Dipermanenkan

Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyampaikan keterangannya pada Kamis, 23 Februari 2023 di Jakarta.

"Kita juga akan terus membantu sampai tahap rehabilitasi dan rekonstruksi, tentu saja itu apabila diperlukan oleh pemerintah Turki," ujar Effendy

"Tadi pemerintah Turki mengharap memang kita juga masih ambil peran pada saat tahap berikutnya itu," lanjutnya.

Muhadjir dalam kunjungannya sebelumnya ke Pusat Operasi TIM INASAR di Antakya, Provinsi Hatay, Turki pada Rabu, 22 Februari 2023 sebagai delegasi Indonesia.

Baca Juga: Manchester United vs Barcelona Liga Europa: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x