Pertemuan G20 di India akan Didominasi Isu Perang Rusia-Ukraina, Salah satunya Ketahanan Pangan  

- 2 Maret 2023, 07:18 WIB
 ilustrasi pertemuan G20
ilustrasi pertemuan G20 /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pertemuan G20 di India akan didominasi isu perang Rusia-Ukraina, yang menjadi tantangan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023.

Pertemuan utama dari G20 atau grup kerjasama ekonomi internasional tersebut akan mencapai pertemuan puncak pada Kamis, 2 Maret 2023.

Dimana dalam point pembahasan kali ini, perang Rusia-Ukraina akan menjadi diskusi yang cukup penting terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Jadwal sholat, untuk wilayah Madiun sekitarnya, Kamis, 2 Maret 2023, Beserta bacaan Do'a Selamat Dunia-Akhirat

Selain itu pengaruh dengan ketahanan pangan, energi dan pupuk, serta dampak konflik perang juga akan menjadi pint bahasan penting pertemuan G20 di India.

Kendati demikian beberapa waktu lalu, enam pejabat India menyampaikan bahwa mereka menolak pembahasan sanksi tambahan untuk Rusia, karena G20 bukan forum pemberi sanksi.

Dalam pertemuan para menteri luar negeri (menlu) dari anggota G20 yang uga berlangsung pada Rabu, 1 Maret 2022 juga didominasi oleh bahasan isu perang Rusia-Ukraina.

Pertemuan para menlu tersebut dilaksanakan selang beberapa hari setelah pertemuan pertemuan para menteri keuangan (menkeu) negara anggota G20.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x