Pertemuan G20 India Berakhir Kacau! Tanpa Kesepakatan Bersama Perang Rusia-Ukraina

- 4 Maret 2023, 09:32 WIB
Pertemuan G20 India dilaksanakan pada Kamis, tanggal 2 Maret 2023 di New Delhi. Mengundang seluruh Menteri Luar Negeri anggota G20.
Pertemuan G20 India dilaksanakan pada Kamis, tanggal 2 Maret 2023 di New Delhi. Mengundang seluruh Menteri Luar Negeri anggota G20. /g20.org/


PRIANGANTIMURNEWS - Pertemuan G20 India berakhir kacau, tanpa kesepakatan bersama tentang perang Rusia-Ukraina.

Pertemuan antar menteri luar negeri (Menlu) pada hari Kamis, 2 Maret 2022 di New Delhi, India tersebut dinilai kacau karena ketidaksepakatan negara-negara lain.

Dimana Rusia dan didukung China, benar-benar menolak pernyataan bersama tentang seruan diakhirinya perang Rusia Ukraina tersebut.

Baca Juga: Southampton vs Leicester City di Liga Inggris: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Pertemuan yang disebut sebagai 'Kelompok 20' tersebut berakhir tanpa mencapai kesepakatan bersama tentang perang tersebut.

China yang bergabung mendukung Rusia dalam penolakan tersebut untuk semakin memperkeruh keadaan, dan menimbulkan tensi meningkat dalam pembahasan perang Rusia-Ukraina.

 

 

Keduanya adalah negara yang hadir di pertemuan G20 India, dan tidak menyetujui pernyataan yang menuntut 'Penarikan Penuh dan Tanpa Syarat Rusia dari Wilayah Ukraina.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x