Heboh! Cucu Pendiri Israel Minta Presiden Jokowi Tolak Timnasnya di U-20, Indonesia Mau Apa?

- 16 Maret 2023, 16:56 WIB
Miko Peled yang merupakan cucu pendiri Israel bahkan menegaskan Pemerintahan dan Rakyat Indonesia untuk menolak Timnas Israel di U-20.
Miko Peled yang merupakan cucu pendiri Israel bahkan menegaskan Pemerintahan dan Rakyat Indonesia untuk menolak Timnas Israel di U-20. / littleproject.idn/

PRIANGANTIMURNEWS - Miko Peled, cucu dari pendiri Israel Avraham Katsnelson meminta Presiden Joko Widodo tolak timnasnya dalam Piala Dunia U-20.

Vidio tersebut viral dan heboh dikalangan masyarakat Indonesia pada Rabu, 15 Maret 2023 menyusul keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20.

Pasalnya dirinya adalah cucu dari pendiri Israel dan berkebangsaan Israel-Amerika Serikat, meski demikian dirinya adalah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca Juga: Artis Senior Nani Wijaya Tutup Usia, Torehkan Banyak Prestasi Semasa Hidupnya

Dirinya adalah orang Israel yang Pro terhadap hak-hak rakyat Palestina dirampas.

Pasalnya keikutsertaan Timnas U-20 Israel menuai kontroversi serius di Indonesia dan FIFA. Bahkan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik apa pun dengan Israel.

Miko Peled menyampaikan pada pemerintah dan masyarakat Indonesia, menerima Timnas Israel di U-20 artinya mengizinkan para zionis itu menindas rakyat Palestina.

Terlebih negara Indonesia mayoritas beragama muslim, dirinya menegaskan aga Indonesia tidak mengabaikan hal tersebut karena akan berdampak pada penindasan.

"Mengizinkan timnas Israel untuk bertanding, masuk ke Indonesia, itu berarti memberikan izin kepada Israel untuk terus membunuh," tegas Peled.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: littleproject.idn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah