London Sambut Ramadhan 2023, Paling Meriah di Inggris Sejak 9 Tahun Terakhir

- 23 Maret 2023, 07:53 WIB
Potret semarak bulan suci Ramadhan di jalan Picadilly Circus, Kota London, Inggris pada 22 Maret 2022.
Potret semarak bulan suci Ramadhan di jalan Picadilly Circus, Kota London, Inggris pada 22 Maret 2022. /Twitter/@ZulfiqarAhmed69/



PRIANGANTIMURNEWS - Kota London, Inggris sambut bulan suci Ramadhan 2023 dengan meriah sejak sembilan tahun terakhir.

Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya ornamen-ornamen lampu dan hiasan yang menggantung di jalan-jalan utama pusat ibukota London.

Seolah memuliakan minoritas umat muslim di inggris, ornamen tersebar menggantung dengan tulisan 'Happy Ramadhan' ditambah ornamen khas bulan, bintang, dan lentera.

Baca Juga: Analis Astrofotografi UB Perkirakan Gerhana Matahari Terjadi di Indonesia Akhir Ramadhan

Bagi seorang Muslim yang udah cukup lama tinggal di ibukota Inggris, London. Ini merupakan sebuah penghormatan, setelah sembilan tahun.

Mereka mengungkapkan perayaan tersebut disambut dengan meriah, begitu semarak, bahkan banyak warga london mengabadikan momen langka itu dengan kamera ponsel.

Meski yang mengabadikan bukan muslim, namun hegemony yang di dapat dari suasana bulan suci Ramadhan ini sama-sama ikut dirasakan.

Baca Juga: 10 Berita Transfer Liga 1 2023: Renan Alves dan Edo Febriansyah Gabung Persib, Rizky Ridho OTW Persija!

Wajah tersenyum dan gembira terpancar dari semua pengunjung yang datang ke jalan Picadilly Circus, London, Inggris malam itu.

Terlebih, ini pertama kalinya pula bagi mereka setelah sembilan tahun lamanya inggris tidak menyambut Ramadhan.

Semua muslim di London mengucapkan kata syukur dan terimakasih pada pemerintah setempat, yang telah mengindahkan negaranya oleh semarak Ramadhan.

Baca Juga: Ini Delapan Tips dari Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam (PAPD) agar Lancar Jalani Puasa

Disamping itu, sebelumnya klub sepakbola Inggris Aston Villa FC pun mengumumkan akan melakukan buka puasa bersama pada Ramadhan kali ini.

Dimana momen penting tersebut akan dilaksanakan di Stadion Villa Park tepatnya di Kota Birmingham pada Rabu, 5 April 2023 mendatang.

Mencatat Aston Villa sebagai klub sepakbola keempat sebagai tuan rumah yang melakukan acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Baca Juga: Alshad Ahmad kian disorot Warganet, Gegara Perseteruanya dengan Nissa Asyifa, diduga bayi itu anak dia!

Sebelumnya klub sepakbola Chelsea, Queen's Park Rangers, dan Brighton dan Hove Albion juga pernah mengumumkan buka puasa bersama di stadion mereka masing-masing.

Hal tersebut dilakukan oleh klub untuk meningkatkan harmonisasi dari komunitas, rasa saling memiliki serta merubah yang asing menjadi dekat dengan berbuka bersama.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: littleproject.idn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x