Innalillahi! Bus Jamaah Umrah Alami Kecelakaan, 20 orang Meninggal Dunia Saat Hari ke-5 Ramadhan

- 28 Maret 2023, 14:20 WIB
  Kecelakaan bus terjadi di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir yang mengangkut jamaah haji pada hari Senin, 27 Maret 2023
Kecelakaan bus terjadi di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir yang mengangkut jamaah haji pada hari Senin, 27 Maret 2023 /theislamicinformation.com/

PRIANGANTIMUERNEWS - Bus jemaah umrah mengalami insiden kecelakaan dalam perjalanannya ke Kota Mekkah dari Provinsi Ashir.

Insiden kecelakaan bus tersebut terjadi pada  Senin, 27 Maret 2023 tepatnya di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir.

Laporan tersebut disampaikan oleh Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa, 28 Maret 2023.

Baca Juga: Kerjaan Numpuk Bikin Stres? Ini 8 Teknik Menghadapi Stres di Tempat Kerja

"Telah terjadi kecelakaan bus yg mengangkut jamaah umrah di Arab Saudi pada 27 Maret 2023 di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir,” ungkap Judha.

Dalam laporan resmi media Arab Saudi, Al Ekhbariya memberitakan penyebab terjadinya insiden kecelakaan bus tersebut akibat rem rusak.

Sehingga korban kecelakaan pun terjadi. Dalam laporan resminya tercatat sekitar 20 korban meninggal dunia ditempat kejadian, sementara 29 orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Lempeng Sangihe di Sulteng Bergerak, Gempa Bumi Berskala 5,5 Magnitudo Pun Terjadi

Para jamaah umrah tersebut berasal dari negara yang berbeda-beda, akan tetapi belum diinformasikan lebih lanjut jamaan mana saja yang wafat saat kecelakaan bus tersebut.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah saat ini tengah berupaya memastikan kepada pihak pemerintah Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x