21 Orang Tewas Akibat Tragedi Bus Jemaah Umrah Kecelakaan di Aqaba Shaar Arab Saudi

- 28 Maret 2023, 22:59 WIB
 Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, berita duka dari Mekkah, 21 jamaah umroh meninggal dunia, korban kecelakaan bus tabrak jembatan!
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, berita duka dari Mekkah, 21 jamaah umroh meninggal dunia, korban kecelakaan bus tabrak jembatan! /Twitter/

PRIANGANTIMURNEWS - Bus berpenumpang jemaah umrah mengalami kecelakaan di Aqaba Shaar, Provinsi Asir bagian utara, Arab Saudi.

Menurut update terakhir, tercatat sebanyak 21 jemaah umrah tewas dalam kecelakaan tersebut.

Hingga Selasa 28 Maret 2023, pihak terkait masih melakukan tes DNA untuk mengidentifikasi korban tewas mengingat sebagian besar jenazah dalam kondisi hangus.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Terancam Gagal? Presiden Jokowi: Jangan Campur Adukan Olahraga dan Politik!

Kecelakaan bus terjadi Senin sore 27 Maret 2023 akibat bus kehilangan kendali karena rem blong, menabrak bagian jembatan yang dilewatinya.

Bus lalu terbalik dan terbakar hebat. Sejumlah ledakan terdengar saat bus diamuk api.

Dikutip dari media Saudi, 21 jenazah disimpan di lemari es RS Muhayil, sedangkan 29 korban luka dirawat di RS Pusat Asir, RS Muhayil, dan RS swasta di Abha, ibu kota Wilayah Asir.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa 7 Ramadhan 1444 H, Rabu 29 Maret 2023 Wilayah Pangandaran dan Sekitarnya

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk memastikan ada tidaknya korban WNI dalam kecelakaan tragis tersebut.

“Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut,” ujar Teuku Faizasyah, Selasa 28 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x