Elmo Juanara, Peneliti Muda dari Jepang Bercerita Tentang Disaster Knowledge

- 29 Mei 2023, 14:07 WIB
Elmo Juanara, peneliti muda asal Indonesia yang mendapatkan beasiswa MEXT di Jepang. Mendedikasikan pikirannya untuk meneliti bencana alam di Indonesia, khususnya di bagian sistem informasi. 
Elmo Juanara, peneliti muda asal Indonesia yang mendapatkan beasiswa MEXT di Jepang. Mendedikasikan pikirannya untuk meneliti bencana alam di Indonesia, khususnya di bagian sistem informasi.  /Yunio Achmad Dimyati/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Elmo Juanara merupakan salah satu dari peneliti muda Indonesia yang memiliki mimpi membangun negaranya lebih baik, khususnya di bidang mitigasi bencana.

Kesadaran tentang besarnya potensi bencana alam di Indonesia, serta kepedulian terhadap kemanusiaan dan pendidikan.

Menuntun dirinya untuk meraih mimpi untuk menjadi seorang peneliti muda Indonesia dan mendalami Disaster Knowledge.

Baca Juga: Menurut Penelitian Orang Berpenghasilan Rendah Akan Cepat Menghadapi Kematian, Benar Gak Sih?

"Mimpi saya saat ini menjadi scholars/cendikiawan. Walau seiring berjalan dengan waktu akan ada perubahan-perubahan," ujar Elmo.

"Menyelami Dunia penelitian, sehingga mendapatkan pembelajaran baru tentang Dunia Sains yang memiliki kontribusi besar terhadap kemanusian," lanjutnya.

Beasiswa Asia Bridge Program (ABP) 2019 dan JASSO (MEXT), telah memberikan Elmo Juanara kesempatan untuk menimba ilmu di Shizuoka University, Jepang.

Sebuah kampus yang banyak melahirkan penemu kelas dunia, seperti Professor Kenjiro Takayanagi (Penemu Televisi).

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x