UNDRR Sebut Early Warning System Bencana Alam Belum Seutuhnya Diterapkan Seluruh Dunia

- 29 Mei 2023, 14:20 WIB
UNDRR mengadakan High Level Meeting (HLM) Mid-Term Review tentang Sendai Framework, dilaksanakan di New York, Amerika Serikat (AS) pada 18-19 Mei 2023. Salah satu pembahasanya adalah Early Warning System.
UNDRR mengadakan High Level Meeting (HLM) Mid-Term Review tentang Sendai Framework, dilaksanakan di New York, Amerika Serikat (AS) pada 18-19 Mei 2023. Salah satu pembahasanya adalah Early Warning System. /sendaiframework-mtr.undrr.org/

PRIANGANTIMURNEWS - Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengurangan Risiko Bencana (UNDRR) telah mengadakan High Level Meeting (HLM) pada tanggal 18 sampai 19 Mei 2023.

Pertemuan tersebut terselenggara di kota New York, Amerika Serikat (AS) diikuti oleh ratusan negara yang tergabung di dalamnya.

Pertemuan tersebut adalah Mid-Term Review tentang Sendai Framework (kerangka kerja). Mengangkat tema khusus seputar 'Pencegahan Bencana dan Pengurangan Resiko Bencana'.

Baca Juga: Elmo Juanara, Peneliti Muda dari Jepang Bercerita Tentang Disaster Knowledge

Salah satu pembahasan Sendai Framework UNDRR, diantaranya adalah Early Warning System (Sistem Peringatan Dini).

UNDRR dalam laman resminya menyampaikan bahwa hingga saat ini, penerapan Early Warning System bencana alam di seluruh Dunia baru mencapai angka 50 persen.

"Early Warning System yang sangat diperlukan oleh negara-negara di seluruh Dunia. Saat ini hanya 50 persen negara yang sudah tercover oleh Early Warning System," tulis UNDRR.

Baca Juga: Bakomubin Kota Tasikmalaya Akan Mengadakan Pelatihan Da'i dan Khotib

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x