Kecelakaan Mengerikan Tiga Kereta Api di India, 171 Korban Meninggal dan 800 Orang Terluka

- 3 Juni 2023, 08:30 WIB
Kecelakaan Mengerikan terjadi di Nagara Bagian Odisha, India antara 2 kereta penumpang dan 1 kereta barang pada Kamis, 1 Juni 2023 pukul 19:29 waktu setempat./Anadolu
Kecelakaan Mengerikan terjadi di Nagara Bagian Odisha, India antara 2 kereta penumpang dan 1 kereta barang pada Kamis, 1 Juni 2023 pukul 19:29 waktu setempat./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan mengerikan antara tiga kereta api terjadi di Distrik Balasore Balasore, Negara Bagian Odisha, India.

Tiga kereta yang terlibat kecelakaan mengerikan itu adalah dua kereta penumpang dan satu kereta barang.

Kereta penumpang yang mengalami insiden kecelakaan adalah milik Coromandel Express dan Yashwatpur Howrah Ekspress.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Palangkaraya Kalteng Tewaskan Satu Keluarga

Peristiwa terjadi sangat berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Bahanaga Bazar. Terjadi pada hari Kamis, 1 Juni 2023 pukul 19:20 waktu setempat.

Kronologi kejadian disampaikan oleh Juru Bicara Kereta Api India, Amitabh Sharma. Mengatakan bahwa salah satu kereta penumpang tergelincir.

Akibatnya gerbong kereta penumpang yang tergelincir jatuh ke jalur kereta yang berlawanan. Gerbing yang tergelincir tersebut bertabrakan dengan kereta penumpang lain.

Baca Juga: Pasca Ditetapkan Jadi Tersangka! Putri Sopir Bus Kecelakaan di Guci Tegal Hubungi Hotman Paris: Siap Bantu

“Gerbong yang tergelincir menabrak kereta penumpang lain, melemparkan beberapa gerbong dari kereta kedua keluar jalur,” ujar Sharma.

Seraya menambahkan kereta barang setelah itu juga terlibat dalam kecelakaan tersebut, menyusul dua kereta penumpang yang tabrakan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: The Hindu newspaper


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x