Presiden Erdogan: Kami akan Membangun Abad Turki Bersama-sama

- 8 Juni 2023, 07:00 WIB
 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan resmi dilantik untuk ketiga kalinya pada Sabtu, 3 Juni 2023. Berpidato bahwa saatnya dirinya membangun 'Abad Turki'./Anadolu
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan resmi dilantik untuk ketiga kalinya pada Sabtu, 3 Juni 2023. Berpidato bahwa saatnya dirinya membangun 'Abad Turki'./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Recep Tayyip Erdogan akhirnya resmi dilantik menjadi Presiden Turki untuk ketiga kalinya pada Sabtu, 3 Juni 2023

Dalam pelantikan pidatonya, Presiden Erdogan menyebut bahwa dirinya bersama aliansi dan warga Turki akan membangun 'Century of Türkiye' (Abad Turki).

Dengan menerapkan dua konsep dalam kabinet pemerintahannya, yakni stabilitas dan kepercayaan diri.

Baca Juga: Guru Presiden Turki Erdogan: Necmettin Erbakan adalah Sahabat BJ Habibie

“Kami akan menerapkan dua konsep – stabilitas, dan kepercayaan. Kami akan membangun Abad Türkiye dengan stabilitas dan kepercayaan diri,”ujar Presiden Erdogan.

Pernyataan tersebut disampaikan di Istana Kepresidenan Turki, di Ankara. Menyertakan bahwa 85 juta warga Turki juga akan bersama-sama membangun Abad Turki.

Pelantikan Presiden Erdogan dihadiri hampir 80 negara perwakilan. Termasuk salah satunya Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg.

Baca Juga: Janji Presiden Erdogan Kepada Rakyat Turki Setelah Kemenangannya di Pemilu Turki 2023

Dalam pidato pelantikan tersebut, Presiden Erdogan juga berjanji akan memperkuat diplomatik Turki di seluruh Dunia dalam urusan luar negeri.

Sementara dalam urusan dalam negeri, dirinya akan menjanjikan konstitusi baru yang lebih inklusif serta perbaikan ekonomi dalam negeri.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x