Tak Bayar Upah Karyawan Sebesar Rp5,1 Miliar, PT Condong Diancam Dilaporkan Karyawannya

- 27 November 2020, 20:51 WIB
Perwakilan karyawan PT Condong mengeluhkan upah mereka selama empat bulan tak dibayarkan PT Condong
Perwakilan karyawan PT Condong mengeluhkan upah mereka selama empat bulan tak dibayarkan PT Condong /Tim Priangan Timur News 3/

PRIANGANTIMURNEWS-

Kesal karena sudah beberapa bulan tak juga menerima upah dari perusahaan tempat mereka bekerja, ribuan karyawan PT Condong berniat melaporkan pihak managemen perusahaan ke pihak berwajib. 

Keputusan ini diambil para karyawan PT Condong karena selama ini pihak managemen perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan itu dinilai tak pernah menepati janji. Pihak perusahaan terus-terusan berjanji akan membayarkan upah para karyawan akan tetapi hingga saat ini tak ada realisasinya.

"Kami sudah kesal karena kondisi seperti ini sudah berlangsug lama. Pihak perusahaan selalu memberikan angin surga akan tetapi tak pernah ditepati," kata perwakilan karyawan PT Condong, Dayat (55), Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Bupati Situbondo Jatim Meninggal Saat Perawatan karena Positif Covid-19

Dikatakannya, para karyawan sudah selama empat bulan tak menerima upah sedangkan mandor sudah selama delapan bulan. Hal ini tentu telah membuat mereka mengalami kesulitan ekonomi apalagi mereka tak punya mata pencaharian lain.

Dayat menyebutkan, total upah karyawan yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh pihak perusahaan mencapai Rp5,1 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk uang tabungan dan uang koperasi karyawan yang sudah mereka simpan selama puluhan tahun yang juga keberadaannya tak jelas.

Adapun jumlah karyawan yang belum menerima upah totalnya mencapai 1.430 orang. Di sisi lain, sebelumnya mereka tetap diwajibkan terus bekerja sebelum akhirnya dirumahkan secara total sejak awal Oktober.

Baca Juga: Balas Jasa Penyebab Kepala Daerah Terjerat Korupsi

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x