Belajar Hidup Baru Sepanjang tahun 2020

- 1 Desember 2020, 09:23 WIB
Gambar lampu penerangan
Gambar lampu penerangan /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS-

Menjelang akhir tahun 2020 tidak terasa hampir satu tahun kita dilanda bencana non alam atau akrab dibilang wabah virus corona.

Di bulan November 2019 di Wuhan China ramai dikabarkan munculnya virus baru dengan nama COVID-19. Wabah yang muncul karena disebabkan virus berbahaya dengan gejala flu, sesak, batuk dan sakit kepala ini sangat mudah sekali menyebar.

Masuk awal tahun pada bulan Januari 2020, sudah banyak menuai peristiwa besar dunia. Wabah Pandemi COVID-19 sudah mulai bertebaran ke seluruh penjuru Dunia, hingga sampai ke Indonesia pada bulan maret dengan kasus yang mulai melonjak naik.

Baca Juga: Tujuh Daerah di Jabar Masih Zona Berisiko Tinggi Covid

Banyak pelajaran yang dapat kita ambil di awal tahun 2020. Saat peristiwa virus COVID-19 ini mulai ramai dibicarakan dengan biasa saja kita menanggapi hal ini. Disambung dengan isu War Word Three atau perang dunia ketiga yang diramaikan oleh konflik antara Amerika Serikat dan Irak.

Semua warga dunia khawatir terjadinya peristiwa besar secara bersamaan itu berlangsung. Disi lain, dunia sedang sakit dengan diturunkannya wabah ini.

Tahun yang banyak dikeluhkan terasa sulit dan berat. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil tahun 2020. Kesabaran, Keikhlasan, Rasa Syukur, Berinovasi dan Berkreasi, Bertahan Hidup dan Menerima Kenyataan.

2020 telah menyampaikan pelajaran hidup yang berharga bagi kita semua. 4 hal ini adalah pelajaran penting agar kita bisa tetap 'menyambung nafas' di situasi sesulit apapun.⁣

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x