Diguyur Hujan Deras 22 Titik di Kota Bekasi Tergenang Air 20 Cm hingga 1 Meter

- 24 Januari 2021, 22:07 WIB
Dokumentasi-- Banjir Bekasi. Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan di Kampung Pintu Air, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2020 lalu.
Dokumentasi-- Banjir Bekasi. Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan di Kampung Pintu Air, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2020 lalu. /ANTARA FOTO/Suwandy/foc./

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu pagi 24 Januari 2021 hingga sore membuat kawasan Kota Bekasi tergenang air.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi mencatat sedikitnya 22 titik genangan muncul di sejumlah wilayah Kota Bekasi.

Tinggi genangan air bervariasi mulai dari 20 cm hingga 1 meter. Lokasi yang tergenang bukan hanya di perumahan tetapi juga di jalan raya.

Baca Juga: Praka Roy Vebrianto Ditembak Kelompok Kriminal di Papua Usai Sholat Subuh, Pemakaman Diwarnai Isak Tangis

Menurut Pelaksana Harian BPBD Kota Bekasi Agus Harpa menyebutkan titik-titik genangan berlokasi di enam kecamatan, yakni Rawalumbu, Pondok Gede, Jatiasih, Medan Satria, Bekasi Barat, dan Bekasi Selatan.


"Ketinggian genangannya bervariasi, mulai 20 cm hingga satu meter. Lokasi yang tergenang tidak hanya di perumahan, tapi juga jalan raya," ucap Harpa.


Dirangkum Priangantimurnews dari Pikiran Rakyat sejumlah perumahan yang tergenang di antaranya Perumahan Suzuki  dan Pondok Hijau Permai di Kecamatan Rawalumbu, Perumahan Damar Raya, Sari Gaperi, Jatibening Permai.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat : Tahun 2021 Harus Pulih Pandemi dan Ekonomi

Kemudian Jatibening I di Kecamatan Pondok Gede, Komplek AL dan Dosen IKIP di Kecamatan Jatiasih, Perumahan Taman Cikunir Indah di Kecamatan Bekasi Selatan, serta Perumahan Masnaga, Duta Kranji dan Pondok Cipta di Kelurahan Bekasi Barat.


Adapun titik banjir di jalan dengan genangan cukup tinggi berada di simpang Kota Bintang, Kalimalang. Tepat di bawah kolong jalan tol JORR.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x