Ridwan Kamil: Dua Daerah di Jabar Zona Merah, Tempat Wisata Ditutup

- 5 Mei 2021, 21:32 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /

PRIANGANTIMURNEWS– Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri atau lebaran, tentu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Namun, saat ini perayaan hari lebaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan sejumlah tempat wisata ditutup guna menjauhi penularan Covid-19 dan daerah-daerah masih terdaftar dalam kategori zona merah.

Di Provinsi Jawa Barat sendiri, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil menuturkan terdapat dua daerah yang masuk kategori zona merah, yaitu Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Perketat Penjagaan, Operasi Ketupat Jawa Barat Lakukan Penyekatan di 158 Titik

Atas arahan Kapolri, tempat wisata yang ada di daerah zona merah, tempat wisata atau pariwisata harus ditutup oleh pihak pengelola saat hari lebaran.

“Makanya dengan berat hati saya sampaikan hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jabar, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisatanya akan ditutup,” ucap Kang Emil, pada Rabu, 05 Mei 2021 yang dikutip priangantimurnews.com dari Humas Jabar.

Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya masih mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif yang tinggi dari kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Para Pemain PSG Mengeluh pada Keputusan Wasit Setelah Kalah Melawan Manchester City

Kang Emil juga berpesan kepada kepala daerah dan Kapolda Jabar untuk bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x