Sedang Transaksi Obat Terlarang, 81 Orang di Garut Diamankan Polisi

- 19 Juni 2021, 05:52 WIB
Ilustrasi obat.
Ilustrasi obat. /PIXABAY/Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Tertangkap saat melakukan transkasi obat terlarang, 81 orang diamankan petugsa Streskrim Polres Garut.

Penangkapan dilakukan Jumat 18 Juni 2021 secara bersamaan di tempat yang sama saat mereka sedang membeli obat-obatan terlarang tersebut.

Terjadinya penangkapan 81 orang tersebut dibenarkan oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kasat Narkoba AKP Maolana.

Baca Juga: Wapres Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah 40 Persen Alokasi untuk UMKM

ke-81 orang itu semuanya diamankan saat bertransaksi di kompleks Garut Galery Center (GGC) di kawasan Jalan Sudirman, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan.

"Tadi sore kami telah mengamankan 81 orang yang ketahuan sedang bertransaksi obat-obatan terlarang. Ini pengungkapan luar biasa karena semuanya diamankan dalam tempat dan waktu yang sama," ujar Wirdhanto saat ditemui di aula Mumun Surachman Mapolres Garut, Jumat (18/6/2021) malam.

Dikatakannya, dari 81 orang yang berhasil diamankan, 2 di antaranya penjual obat-obatan terlarang dan 79 lainnya merupakan pembeli. Selain 81 tersangka, petugas juga berhasil mengamankan 1.884 butir obat-obatan dari berbagai jenis, sejumlah uang, 50 unit kendaraan roda dua, serta satu unit kendaraan roda empat.

Ia menyebutkan, dari 79 pembeli yang berhasil diamankan, empat di antaranya perempuan dan kebanyakan kalangan remaja bahkan ada yang masih di bawah umur. Sedangkan status mereka bermacam-macam ada yang pegawai honorer, mahasiswa, siswa SMA, dan ada pula beberapa di antaranya siswa SMP.

Baca Juga: Euro 2020: Head-to-Head Italia vs Wales, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

Dituturkannya, adanya transaksi obat-obatan terlarang ini terungkap berawal dari adanya informasi masyarakat di sebuah ruko di dekat Bunderan Suci, Karangpawitan tengah terjadi transaksi obat-obatan terlarang dengan melibatkan banyak orang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x