Launching Aplikasi Smart Lanal Bandung Diresmikan Wabup Pangandaran

- 21 Juli 2021, 12:06 WIB
Wabup Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan resmikan aplikasi Smart Lanal Bandung lewat virtual.
Wabup Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan resmikan aplikasi Smart Lanal Bandung lewat virtual. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Di masa pandemi Covid-19, Pangkalan Angkalan laut (Lanal) Bandung telah meluncurkan aplikasi Smart Lanal Bandung untuk Rumah Pintar (Rupin) di Pangandaran.

Aplikasi Smart Lanal Bandung untuk meningkatkan dunia literasi masyarakat peisisir khususnya di Kampung Bahari Nusantara di Bojongsalawe Parigi, diresmikan oleh Wakil Bupati Pangandaran didampingi oleh Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Agus Nurdin secara virtual disaksikan oleh Komandan Lanal Bandung dan jajarannya, Rabu, 21 Juli 2021.

Melalui virtual, Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP menyampaikan, bahwa hari ini, dirinya melaunching aplikasi Smart Lanal Bandung, yang merupakan salahsatu program kerja Lanal Bandung dalam melaksanakan pelayanan publik terhadap Kampung Bahari yang ada di Bojongsalawe Parigi Kab Pangandaran.

"Di era digitalisasi ini, semakin berkurangnya minat baca bagi anak-anak. Maka kami memiliki Rumah Pintar di Kampung Bahari Nusantara yang merupakan binaan Lanal Bandung," kata Kolonel Tresna.

Baca Juga: Link Logo Hari Anak Nasional 2021 Lengkap Dengan Panduan, Arti dan Makna Penjelasan dari Kemen PPPA

Dia juga menyampaikan, dengan diluncurkannya aplikasi Smart Lanal Bandung, pihaknya telah menyiapkan tim IT yang sudah bekerja keras yang akan ditempatkan di Kampung Bahari Nusantara untuk klaster edukasi dan pendidikan.

"Sebenarnya ada beberapa klaster, namun untuk sementara kami akan konsentrasi terlebih dahulu klaster edukasi dan pendidikan," ujar Tresna.

Seraya dirinya mengatakan, program Lanal Bandung ini sebagai upaya untuk meningkatkan dunia literasi kepada masyarakat khususnya masyarakat di pesisir pantai.

"Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara baru dibentuk di Pangandaran. Mudah-mudahan kedepan akan dibentuk Kampung-kampung bahari Nusantara lainnya yang ada di peisisir Jawa Barat," harap Kolonel Tresna.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x