Viral! Video Tayangan Sejumlah Petani Hadang Alat Berat di Pangandaran, Ini Penjelasan Kuasa Hukum Didik Puguh

- 2 Agustus 2021, 15:55 WIB
Tampak sekelompok warga menghadang alat berat.
Tampak sekelompok warga menghadang alat berat. /tangkap layar video./

PRIANGANTIMURNEWS- Tampak dalam tayangan video berdurasi 2,54 menit, sekelompok warga yang disinyalis menghadang sebuah alat berat.

Video yang disebar di salahsatu akun di media sosial facebook itu terjadi menampilkan dua kelompok masyarakat yang terlibat perselisihan. Bahkan dalam rekaman terjadi kericuhan.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (29/8/2021) lalu. Lokasinya di lahan belakang kawasan pasar wisata Desa Pananjung Kecamatan/Kabupaten Pangandaran. Dua kelompok yang berselisih itu adalah kelompok petani penggarap dan pihak swasta yang hendak melakukan pematangan lahan.

Baca Juga: Rahasia Medali Emas Greysia/Apriyani: Kuncinya Mental Gak Boleh Kalah

Dari rekaman video terungkap pihak petani mengklaim lahan tersebut adalah milik negara. Sementara pihak pengembang menyatakan lahan itu miliknya dengan menunjukan bukti pembayaran pajak atau SPPT.

Dihubungi terpisah Didik Puguh Indarto dari tim legal PT Trijaya Permana Sejati membenarkan jika video insiden itu terjadi di lahan yang sedang digarap oleh pihaknya.

"Kalau soal insiden itu, biarkan pihak kepolisian menjalankan tugasnya. Yang pasti kami sangat menyesalkan insiden tersebut," kata Didik Puguh, Senin (2/8/2021).

Didik mengatakan jika ada pihak yang keberatan atas kepemilikan lahan silahkan tempuh jalur hukum.

"Jangan bar-bar atau dengan cara kekerasan. Jangan sampai mengganggu kondusifitas. Kalau ternyata tak mampu membuktikan ya sudah mundur, jangan pakai cara kekerasan," kata Didik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x