Nakes Harus Diprioritaskan, Gerindra Minta Kepala Daerah Menyegerakan

- 8 Agustus 2021, 09:07 WIB
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam lawatannya ke kantor DPD Partai Gerindra Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu 7 Agustus 2021
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam lawatannya ke kantor DPD Partai Gerindra Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu 7 Agustus 2021 /Pikiran Rakyat/Novi Nurulliah

PRIANGANTIMURNEWS – Anggota DPR harus memprioritaskan terhadap tenaga kesehatan (nakes) mulai dari dokter, relawan, perawat, polisi, aparat, petugas pemulasaran, petugas ambulan, tukang gali kubur.

Mereka dengan sukarela menangani pasien Covid 19 dengan susah payah. Mereka mempertaruhkan nyawa, keluarga, sehingga perlu mendapatkan perhatian.

Diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam lawatannya ke kantor DPD Partai Gerindra Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Razia di Kamar Narapidana, Petugas Lapas Garut Temukan Potongan Kuku, Sendok Besi dan Korek Api

Dalam kunjungannya, Muzani diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat, serta di antaranya Sekjen Abdul Haris Bobihoe, Bendahara Prasetyawati, angggota DPRD Jabar Syahrir, Ali Rasyid.

“DPRD se-Jabar telah meminta kepala daerah untuk menyegerakan itu semua.
Teman-teman dengan kewenangan yang dimilikinya, saya minta dengan hormat untuk turun ke dapil masing-masing. Lakukan apa pun, misalnya sembako, masker, dan sebagainya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Muzani menjelaskan, problem di Jabar itu dalam penanganan pandemi Covid-19 itu vaksin. Sekarang kita dorong supaya pemerintah melakukan distribusi vaksin lebih cepat lagi.

Baca Juga: Klik Disini, Link Download Twibbon HUT RI ke-76 Dan Cara Memasangnya Untuk Media Sosial

“Ketika masyarakat memiliki kesadaran penuh untuk divaksin atau memiliki keinginan divaksin, tapi barangnya gak ada. Kita dorong distribusi cepat lagi, supaya ancaman terhadap Covid-19 lebih turun,” kata Muzani seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Selain itu, Muzani meminta seluruh kader partai untuk terjun langsung kepada masyarakat terdampak pandemic Covid-19. Selain memberikan bantuan, juga memastikan penanganan berjalan optimal supaya aktivitas masyarakat bisa Kembali normal.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x