Gubernur Diminta Tunda Megaproyek Taman dan Alun-alun, Prioritaskan Pangan

- 25 Agustus 2021, 19:00 WIB
Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati meminta Gubernur Jabar untuk memperhatikan urusan penting soal kuota pupuk subsidi yang dikurangi
Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati meminta Gubernur Jabar untuk memperhatikan urusan penting soal kuota pupuk subsidi yang dikurangi /Dok. Rahmat Hidayat Djati/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah pandemi Covid 19, Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil agar menunda dulu program PEN dalam bentuk megaproyek taman dan alun-alun juga situ termasuk DEDnya.

Dahulukan prioritas kesehatan masyarakat dan serta penguatan ekonomi rakyat yang paling mendasar yaitu pangan.

Baca Juga: Sudah Mengajukan BSU Tetapi Tidak Kunjung Mendapatkan Ini Alasannya

"Pandemi ini menginterupsi kita semua bahwa penting mengedepankan asas pelayanan dan pemerataan pembangunan terutama sektor kesehatan dan ekonomi mikro," kata Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati kepada Pikiran Rakyat seperti dikutip priangantimurnews.com Rabu, 25 Agustus 2021.

Politisi PKB ini mengungkapkan ada lima  hal yang berkaitan langsung dengan persoalan kesejahteraan rakyat yakni, pangan, sandang, papan, pendidikan, dan kesehatan. 

"Kami dari Komisi II meminta Gubernur konsen saja dulu disektor ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat untuk sementara, adapun program lainnya jangan jadi prioritas," ujarnya.

Baca Juga: 15 Kata-Kata Hikmah dari Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Rahmat juga menyampaikan kritiknya terkait program Petani Juara yang menurutnya belakangan reduksi menjadi sekedar program Petani Milenial.

"Semestinya diluruskan dan disinkronkan dengan berbagai program lain semisal OPOP (one pesantren one produk) yang juga mestinya diperiksa ulang urgensi dan juga modelnya termasuk standarisasinya," ucap Rahmat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x