Dua Atensi Pusat untuk Pangandaran, Vaksinasi Belum Capai 90 Persen Objek Wisata Pangandaran Ditutup

- 14 September 2021, 21:44 WIB
Pantai Pangandaran menjelang senja
Pantai Pangandaran menjelang senja /Aldi Nur Fadilah/Kamis, 9 September 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Pusat telah mengeluarkan dua atensi untuk Kabupaten Pangandaran pada saat ujicoba dan dibukanya objek wisata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Dari dua atensi tersebut yaitu kata Jeje yang pertama tentang kepadatan pengunjung.

"Kalau kerumunan sebenarnya konsentrasi kita ada di pantai barat Pangandaran dan itu bisa kita siasati dengan penguraian. Nanti akses jalan ke pantai barat pada pukul 18.00 WIB kita tutup pada saat malam minggunya dan itu bisa kita usahakan," kata Jeje, Selasa 14 September 2021.

Lalu yang kedua lanjut Jeje, pada saat objek wisata mau dibuka, yaitu masker dan vaksin. Padahal kata Jeje, pada saat dirinya untuk meminta ijin pembukaan objek wisata di Pangandaran, para pelaku usaha sudah berkomitmen dengan jaminan mentaati protokol kesehatan (masker) dan vaksin.

Baca Juga: Bantuan BLT UMKM Tahap ke 3 Rp1,2 Juta untuk Para Pelaku Usaha Cair

Maka kata Jeje diberlakukan lah dengan ketat untuk kepentingan semua. Bahkan setiap jarak 200 meter di pinggir pantai ditempatkan petugas untuk mengingatkan pengunjung agar menggunakan masker.

"Nah yang ingin kita sepakati bersama dengan para pelaku usaha wisata adalah menggunakan masker dan vaksin. Demi kebaikan semua. Apabila sampai hari Kamis besok pencapaian vaksinnya masih di bawah 90 persen untuk pelaku usaha wisata dan tidak memakai masker, maka pada hari Jumat atau Sabtu, objek wisata akan kita tutup," tegasnya.

Hal tersebut kata Jeje untuk kebaikan semua. Maka dirinya mengajak semua terutama para pelaku usaha wisata bersedia untuk divaksin.

Baca Juga: Menuju Desa Tsunamy Ready (Pangandaran-Pananjung), Tim Riset ITB Adakan Sosialisasi di Pangandaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x