Bupati Pangandaran Soroti Capaian Vaksinasi Pelaku Usaha Wisata di Pantai Mandasari

- 19 September 2021, 13:51 WIB
Objek wisata Pantai Madasari
Objek wisata Pantai Madasari /Aldi Nur Fadilah/Sabtu, 11 September 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Hingga saat ini, Pemerintah Daerah belum membuka objek wisata di pantai Madasari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ada lima objek wisata di Kabupaten Pangandaran yang dikelola oleh Pemerintah Daerah yakni objek wisata pantai Pangandaran, pantai Karapyak di Kalipucang, pantai Batu Hiu Parigi, pantai Batu Karas dan Green Canyon sekarang sudah beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Awalnya kata Jeje, ada dua objek wisata yang ditutup yakni pantai Batu Karas dan pantai Madasari yang dikelola oleh pemerintah desa karena capaian vaksinasi bagi para pelaku usaha wisatanya belum maksimal.

Baca Juga: Bagikan Foto Saat Nyekar di Makam Nike Ardilla, Raul Lemos: Saya Ngefans Banget Sama Suara Emasnya

"Kalau pantai Batu Karas capaian vaksinasinya kemarin sudah tercapai 90 persen lebih jadi kami buka tentunya dengan prokes yang ketat, tinggal pantai Madasari yang belum kita buka karena masih ada pemilik warung yang tidak mau di vaksin," kata Jeje, Minggu, 19 September 2021.

Maka dirinya mengambil kebijakan, kepada pemilik warung di pantai Madasari yang tidak mau di vaksin untuk menutup usahanya sedangkan untuk pemilik warung lainnya yang sudah di vaksin diperbolehkan  membuka usahanya.

Baca Juga: Bupati Jeje Menilai Sukses dengan Pola Satu Arah di Objek Wisata Pantai Pangandaran

"Saya akan buka objek wisata pantai Madasari tapi pemilik warung yang tidak mau di vaksin harus ditutup, Kan merugikan yang lainnya, kasihan sama pemilik warung yang sudah di vaksin kalau ditutup semuanya," kata Jeje.

Upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah ini agar Kabupaten Pangandaran berada di posisi PPKM Level 1 sehingga pemulihan ekonomi tetap berjalan melalui sektor pariwisata.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x