Ziarah ke Makam Para Tokoh Presidium Pemekaran, Bupati Jeje: JASMERAH (Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah)

- 22 Oktober 2021, 15:18 WIB
Doa bersama di makam almarhum H. Yos Rosbi salah satu tokoh Presidium Pemekaran Kab Pangandaran, Jumat, 22 Oktober 2021.
Doa bersama di makam almarhum H. Yos Rosbi salah satu tokoh Presidium Pemekaran Kab Pangandaran, Jumat, 22 Oktober 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang hari ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke-9 tahun 2021, Bupati Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan dan Ketua DPRD Asep Noordin beserta istri melakukan ziarah ke makam para tokoh presidium pemekaran.

Seperti yang terpantau di makam salah satu tokoh Presidium pemekaran Kab Pangandaran H. Yos Rosbi yang berada di Desa Cikembulan, tampak hadir Sekda Pangandaran Kusdiana dan sejumlah pejabat pemerintah melakukan doa bersama. Doa dipimpin langsung oleh KH. Otong Aminudin selaku Ketua MUI Kab Pangandaran, Jumat, 22 Oktober 2021.

Disela-sela waktunya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan ini merupakan rangkaian dari memperingati ulang tahun Kab Pangandaran ke-9 tahun melakukan ziarah makam tokoh pemekaran dan tokoh agama.

Baca Juga: Kumham Serahkan Bantuan 1000 Paket News Normal kepada Nakes Wisma Atlet

"Di tingkat kecamatan banyak juga tokoh presidium, ziarah kubur dilakukan oleh para Camat," kata Jeje.

Dikarenakan saat ini sedang pandemi, maka kata Jeje, untuk ziarah ke makam yang dilakukan dirinya bersama istri dan rombongan dari Pemerintah kabupaten hanya ada 4 makam tokoh presidium dan tokoh agama yang ada di Kab Pangandaran.

"Ada 4 lokasi, pada hari ini ziarah ke makam tokoh almarhum KH. Rd. Didi Abdulmajid di Cijulang, makam H. Yos Rosbi di Cikembulan, lalu makam tokoh agama di agama KH. Zaenal Arif (Kyai Zubaedi) di Mangunjaya dan terakhir besok hari ziarah ke makam Hj. Endah Surtinah di Desa Margacinta Cijulang," kata Jeje.

Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD beserta istri sedang menabur bunga di makam almarhum H. Yos Rosbi, Jumati, 22 Oktober 2021.
Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD beserta istri sedang menabur bunga di makam almarhum H. Yos Rosbi, Jumati, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Prediksi Skor Bologna vs AC Milan, Live Streaming, H2H, Berita Tim, Starting XI: Serie A 2021-22

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x