Diterjang Angin Puting Belitung Rumah Warga Porakporanda

- 12 Desember 2021, 23:41 WIB
 Atap rumah warga rusak terbawa angin puting beliung, di Sindangasih Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Sabtu 11 Desember 2021
Atap rumah warga rusak terbawa angin puting beliung, di Sindangasih Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Sabtu 11 Desember 2021 /Muhamad Ginanjar/Pikiran Rakyat
PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa rumah yang berada di Perumahan Pandan Jaya, perumahan Gerbang Marhamah, Kampung Karangsari, Kampung Sindangreret, dan Kampung Cibodas mengalami kerusakan akibat ditejang angin puting beliung.

Bencana angin puting beliung ini menerjang Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu 11 Desember 2021 sore sekitat pukul 15.00 WIB.

dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa yang mengalami kerusakan, namun elum dilaporkan berapa detilnya jumlah rumah yang mengalami kerusakan.
 
Baca Juga: Festival yang Bakal Meramaikan MotoGP 2022

Kepala Desa Sindangasih, Epul Saepuloh, mengatakan sementara ini baru diterima laporan tanggal kerusakan rumah bagian atap milik warga.

“Sementara ini baru dilaporkan dilaporkan beberapa rumah di lima titik mengalami kerusakan angin tersebut,” ditemui di Sindangasih, Sabtu 11 Desember 2021.

Sementara itu Warga Sindangasih Entis (50) melaporkan, peristiwa paling parah di Kampung Cibodas, pasalnya garasi dari baja ringan yang sampai penyeberangan jalan tersapu angin.
 
Baca Juga: Barcelona Sebagai Pemain Berusia 24 Tahun Pengganti Marc Andre ter Stegen

“Lama berputar-putar di langit Desa Sindangasih, warga khawatir angina lagi jadi pada berhamburan keluar,” ujarnya.

Ia juga melihat, awal mula angin menerbangkan baja ringan dan seng bahkan sempat mengira bahwa yang terbang itu adalah kantong plastik hitam.

“Setelah diamati ternyata ada suara berisi seng di udara. Warga panik berhamburan keluar rumah dan sempat mengambil gambar angin puting beliung berada di atap rumah warga,” ujarnya.***
(Muhammad Ginanjar/PR)




Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x