Wagub Jabar Batal Kerahkan Santri ke Senayan, Arteria Dahlan Sudah Minta Maaf

- 20 Januari 2022, 22:22 WIB
Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum minta para insvetor dan pengembang tidak beli matrial dari perusahaan tambang ilegal
Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum minta para insvetor dan pengembang tidak beli matrial dari perusahaan tambang ilegal /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS - Rencananya pada Jumat 21 Januari 2022, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama santri dan kyai akan datang ke senayan Jakarta.

Kedatangan rencananya akan melaporkan Artaria Dahlan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Namun semua itu tidak jadi dilakukan karena Arteria Dahlan pada Kamis 20 Januari 2022 telah meminta maaf secara terbuka yang dilontarkan kepada masyarakat Sunda, terkait polemik yang dibuatnya karena menyinggung soal Bahasa Sunda.

Baca Juga: Enam Pengunjung Karakoke Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang, Pakai Sabu dan Obat Terlarang


Diketahui sebelumnya, Arteria Dahlan menyatakan agar Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat.


"Saya menghargai dan mengapresiasi kepada Arteria Dahlan yang sudah meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jawa Barat,"ucap Uu dalam keterangan tertulis Kamis 20 Januari 2022.


"Sekalipun permohonan maaf saya tidak tahu apakah dengan keikhlasan ataupun tekanan, ataupun apa, tetapi saya sebagai muslim menghargai secara pribadi karena sudah meminta maaf,"ujar Uu menambahkan.

Baca Juga: Daftar Lengkap 20 Gejala Omicron, Ini Tanda-Tanda yang Tidak Boleh Anda Abaikan


Uu mengungkap bahwa dirinya sudah siap bertolak ke Senayan Jakarta, Jumat besok, mengajak Kiyai dan Santri untuk membuat pelaporan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.


"Adapun kami sebagai umat beriman memaafkan, bahkan saya tidak jadi akan membawa santri dan Kiyai ke Senayan, padahal saya sudah menyiapkan mau berangkat kensitu setelah kami berkomunikasi, dengan permintaan maaf kami urungkan niat," tutur Uu

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x