Bupati Jeje Kecewa atas Pernyataan Arteria Dahlan, Usulkan Pemberian Sanksi ke PDI Perjuangan

- 21 Januari 2022, 08:26 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran Jeje Wiradinata.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran Jeje Wiradinata. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pernyataan Ataria Dahlan Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI Perjuangan yang telah menyinggung perasaan masyarakat Sunda, dan mendapat beberapa tanggapan dari sejumlah tokoh.

Seperti juga disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata.

Jeje menyampaikan, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, sebagai kader partai, sekaligus sebagai orang Sunda, dirinya merasa kecewa atas pernyataan Arteria Dahlan saat rapat bersama Kajari yang telah menyinggung perasaan masyarakat Sunda.

Baca Juga: Aljazair Tersingkir oleh Pantai Gading, Saat Fase Grup Berakhir Dengan Lebih Banyak Kejutan

"Saya menyimak betul dinamika dan reaksi yang terjadi di masyarakat Jawa Barat, kita orang Sunda atas penyataan saudara Arteria Dahlan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan," ungkap Jeje melalui pesan voicenya, Jumat, 21 Januari 2022.

Jeje yang juga Bupati Pangandaran mengatakan, bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang ideologis kebangsaannya. Garis politik dan dan politik kebangsaannya adalah merawat tentang keberagaman, tentang kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Asal Usul Nama Ibukota Nusantara

"Sejarah telah menunjukan dan membuktikan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke, karena kita mampu merawat perbedaan, merawat kebhinekaan dan merawat keragaman yang ada di muka bumi ini," ujarnya.

Maka dalam kesempatan ini, dirinya mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan di Jakarta melalui ketua Pimpinan daerah di Bandung Jawa Barat agar saudara Arteria Dahlan diberikan sanksi sesuai ketentuan partai.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x