Sekitar 200 Insan Kesehatan di Jabar Wafat saat Pandemi, Wagub Jabar Uu Buka Muswil ke-X PPNI di Pangandaran

- 6 Februari 2022, 08:55 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ketua DPW PPNI Jabar Wawan Hermawan saat diwawancarai, Sabtu, 5 Februari 2022.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ketua DPW PPNI Jabar Wawan Hermawan saat diwawancarai, Sabtu, 5 Februari 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, ada sekitar 200 orang insan kesehatan di Jawa barat yang wafat saat melakukan tugas menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-X Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Barat di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

Tampak hadir Bupati Jeje Wiradinata, Kadis Kesehatan Jawa Barat Nina Susana Dewi dan Plt. Kadis Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi, Ketua DPP PPNI Harif Fadhillah dan DPW PPNI Jawa Barat Wawan Hernawan serta jajaran pengurus dan anggota.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari ini Minggu, 6 Februari 2022 : Kesehatan, Cinta, Keuangan, dan Kehidupan

Wagub Jabar mengatakan, masalah Covid-19 di Jawa Barat ini sangat luar biasa, maka peran insan kesehatan sangat penting dalam sama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Maka itu, kata Uu, salah satu tugas dari pimpinan ataupun pemerintah di samping meningkatkan kesejahteraan meningkatkan daya beli dan juga di dalamnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Artinya insan-insan kesehatan adalah faktor yang sangat penting untuk pembangunan di manapun termasuk di Jawa Barat ada sekitar 200 orang lebih insan kesehatan wafat di saat pandemi Covid-19. Kita berdoa mudah-mudahan semua almarhum almarhumah diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala serta Husnul khotimah," ucap Uu.

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Kekanak-kanakan, Lebih Parah Saat Bersanding dengan Pasangan

Kata Uu, pemerintah provinsi sudah tepat dengan memberikan beasiswa kepada keluarga almarhum yang masih sekolah, kepada yatim piatu dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x