Diresmikan, Ridwan Kamil: Alun-Alun Pangbagea Pangandaran yang Termegah dan Terbesar

- 20 Februari 2022, 22:26 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menaiki jempatan yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua alun-alun Pangbagea, Minggu, 20 Februari 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menaiki jempatan yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua alun-alun Pangbagea, Minggu, 20 Februari 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan alun-alun Pangbagea di Kabupaten Pangandaran, Minggu, 20 Februari 2022.

Alun-alun yang menjadi kebanggaan itu berada di kawasan pusat perkantoran pemerintah Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Desa Cintakarya yang berbatasan dengan Desa Cintaratu Kecamatan Parigi.

Dalam wawancaranta, Ridwan Kamil mengatakan, hari ini dirinya meresmikan alun-alun yang juga menjadi pusat pemerintahan yang bisa dibanggakan di daerah paling bungsu di Jawa Barat.

Baca Juga: BAGAIMANA MENGETAHUI Orang Terserang Omicron, Ini Gejala-gejala dan Cara Penanganannya

"Karena kebanggaan sebuah daerah itu ada di wajah alun-alun, itu teorinya," kata Ridwan Kamil.

Kata dia, lebih dari 12 alun-alun di Jawa Barat yang sudah diresmikan, dan alun-alun di Pangandaran yang merupakan bantuan dari pemerintah provinsi dan besok dirinya akan meresmikan alun-alun yang di Kota Bekasi.

"Ini salah satu alun-alun yang termegah dan terbesar, anggarannya Rp 24 miliar yang dikerjakan selama dua tahun, terbagi dua lantai dan saya dengan dari pak Bupati bahwa alun-alun ini menjadi kebanggaan dan sudah dipakai untuk kegiatan-kegiatan publik, tentunya Pemprov sangat mendukung," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengatakan, tahun ini Pemprov menganggarkan Rp 85 miliar untuk program pembangunan jalan dan jembatan di pantai Karang Tirta. Jembatan yang bisa menyambungkan jalan jalur pantai Pangandaran dengan Batu Hiu.

Alun-alun Pangbagea di Kab Pangandaran disebut Ridwan Kamil alun-alunyang termegah dan terbesar.
Alun-alun Pangbagea di Kab Pangandaran disebut Ridwan Kamil alun-alunyang termegah dan terbesar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x