Kapolda Apresiasi Unjuk Rasa di Jawa Barat Berjalan Aman dan Tertib

- 11 April 2022, 20:12 WIB
Mahasiswa di Jawa Barat saat menggelar aksi.
Mahasiswa di Jawa Barat saat menggelar aksi. /Humas Polda Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejumlah aksi menyampaikan pendapat di muka umum atau unjuk rasa digelar mahasiswa dan pengunjuk rasa di wilayah Jawa Barat, Senin 11 aPRIL 2022.

Polri menghormati kemerdekaan menyampaikan pendapat sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 tahun.1998.

Melalui siaran persnya, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si mengatakan bahwa aksi unjuk rasa hari ini, berlangsung pada 25 titik lokasi di wilayah Jawa Barat dengan menerjunkan ribuan petugas Kepolisian.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Kembali Tunjuk Rahmad Darmawan Jadi Pelatih Kepala

Pada pengamanan dan pengawalan aksi unras kali ini, dapat dipastikan para personel Jajaran Polda Jabar tidak membawa tongkat pemukul dan senjata api, ini sesuai dengan atensi Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si yang meginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk tidak ada anggota yang membawa senjata.

Polda Jabar pada pelaksanaan unjuk rasa mengedepankan pendekatan persuasif serta menghindari tindakan represif.

Adapun mahasiswa di Jawa Barat, secara umum melangsungkan aksi demonstarasi dengan berorasi menggunakan spanduk di sekitar kantor DPRD setempat.

Baca Juga: Belajar Ilmu Hakekat dari Perjalanan Hidup Nabi Khidir

Dari keseluruhan aksi demonstrasi yang terjadi hari ini, Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada para mahasiswa karena telah melaksanakan penyampaian pendapatnya dengan damai, aman, tertib dan sejuk tanpa ada kekisruhan antara mahasiswa maupun pihak Kepolisian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polda Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x