Bupati Jeje Resmikan Gedung Sekretariat IDI Pangandaran untuk Kepentingan Masyarakat

- 23 Mei 2022, 09:02 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat melakukan gunting pita peresmian gedung Sekretariat IDI Cabang Kab Pangandaran, Minggu, 22 Mei 2022.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat melakukan gunting pita peresmian gedung Sekretariat IDI Cabang Kab Pangandaran, Minggu, 22 Mei 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata meresmikan gedung Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pangandaran yang beralamat di jalan raya Cijulang nomor 48 Dusun Sucen Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Minggu, 22 Mei 2022 malam.

Peresmian gedung Sekretariat IDI kab Pangandaran oleh Bupati disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Yadi Sukmayadi, Ketua TP PKK Kab Pangandaran Hj. Ida Nurlaela, Direktur RSUD Pandega dr. Hj Titi Sutiamah dan Ketua IDI Kab Pangandaran dr. Spesialis Mata Mega Prayoga beserta para dokter yang merupakan anggota IDI Kab Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeje Wiradinata mengatakan, IDI di Pangandaran belum lama terbentuk, pada saat itu, jumlah dokter baru ada sekitar 20 orang.

Baca Juga: Dengan Skuad Pas-pasan, Indonesia Raih Medali Perunggu, Iriawan: Pemain Bermain Spartan

"Tapi sekarang sudah ada sekitar 100 orang tenaga dokter di Kab Pangandaran. Yang kita sekolahkan ada 3 orang dan sudah selesai yaitu dokter Anak, dokter Mata dan dokter Spesialis Kandungan dan masih ada 5 orang yang masih kita sekolahkan," ungkap Bupati Jeje.

Karena disamping untuk kepentingan masyarakat di Kab Pangandaran, peningkatan SDM ini kata Jeje, mengingat Pangandaran sebagai daerah pariwisata yang mendunia, tentunya fasilitas kesehatannya juga harus memadai.

"Kalau alat kesehatan mudah untuk kita sediakan, yang paling susah itu kan SDM nya untuk tenaga dokter. Maka dengan pola yang kita lakukan dengan cara menyekolahkannya. Insya Allah dalam waktu 2 sampai 3 tahun dokter di Pangandaran sudah banyak," kata Jeje.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERHEBOH: Pelaku Ternyata Wanita, Ada Yang Curiga Pada Sosok Ini..?!!

Seraya dirinya menambahkan, untuk peningkatan SDM, dirinya terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak perguruan tinggi.

"Ya kita terus melakukan koordinasi dengan pihak UNPAD (Universitas Padjadjaran) dan UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman) untuk peningkatan SDM tenaga dokter," pungkasnya.

Ditempat yang sama, tentunya Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi menyampaikan dukungannya dengan sudah terbentuknya IDI di Kab Pangandaran.

"Karena IDI merupakan organisasi profesi yang betul-betul sangat diharapkan kehadirannya oleh masyarakat di Kab Pangandaran," kata Yadi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari ini Senin, 23 Mei 2022: Cinta, Kehidupan, Kesehatan, dan Keuangan

Dirinya berharap dengan kehadiran IDI Kab Pangandaran, untuk pelayanan di bidang kesehatan bisa lebih optimal lagi dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari tenaga dokter.

"Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan dari tenaga dokter," pungkasnya.

Sementara Ketua IDI Kab Pangandaran dr. Spesialis Mata Mega Prayoga mengatakan, dengan telah terbentuknya gedung Sekretariat IDI, teman-teman dokter bisa lebih berinovasi untuk melakukan yang bermanfaat bagi masyarakat di Kab Pangandaran.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata sedang menandatangani prasasti gedung Sekretariat IDI cabang Kab Pangandaran, Minggu, 22 Mei 2022.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata sedang menandatangani prasasti gedung Sekretariat IDI cabang Kab Pangandaran, Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Robert Alberts Senang Bobotoh Datang ke Stadion, Pemain Se

"Mohon doa dan dukungannya semoga IDI bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kab Pangandaran," ujarnya.

Seraya dirinya menagatakan, program yang saat ini sedang dilakukan oleh IDI Kab Pangandaran yaitu salah satunya melakukan kegiatan bakti sosial disejumlah wilayah di Kab pangandaran dengan melakukan kegiatan pengobatan gratis dan pemberian sembako kepada masyarakat.

"Sesuai dengan slogannya 'IDI Selalu Ada, Harus Ada dan Tetap Ada di Masyarakat'," kata dr. Mega Prayoga.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana peresmian sekaligus halal bihalal IDI Kab Pangandaran dr. Pratiwi Ariefianti Nurhikmah, bahwa gedung Sekretariat dibangun menghabiskan biaya mencapai sekitar Rp 300 juta hasil iuran dari para anggota IDI cabang Kab Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x