Aquarium Raksasa Piamari Pangandaran Dibuka untuk Umum pada Akhir Tahun 2022 Ini

- 4 Agustus 2022, 19:26 WIB
Penyelam sedang melakukan aktraksi bersama ikan di dalam salah satu aquarium raksasa  di Piamari Pangandaran.
Penyelam sedang melakukan aktraksi bersama ikan di dalam salah satu aquarium raksasa di Piamari Pangandaran. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute atau disebut Piamari Aquarium yang berada di Kabupaten Pangandaran ditargetkan beroperasi pada akhir tahun 2022 ini.

Gedung Piamari yang didalamnya terdapat beberapa aquarium berukuran besar atau raksasa bakal menambah destinasi wisata baru di Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya banyak masyarakat maupun wisatawan yang mempertanyakan kapan Piamari yang dibangun sejak tahun 2017 yang dilengkapi oleh aquarium berisikan puluhan bahkan ratusan jenis ikan laut maupun ikan tawar itu dibuka.

Baca Juga: Ini Lima Tahapan Kesedihan, Kamu Berada dalam Tahap Mana Nih

Koordinator Piamari Pangandaran Usep Mulyadi mengatakan, Piamari Aquarium Pangandaran yang berada di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang Babakan ditargetkan akhir tahun 2022 ini akan dibuka untuk umum.

"Pokoknya tahun 2022 ini Piamari harus beroperasi. Ya antara bulan November atau Desember 2022 Piamari Aquarium di Pangandaran akan dibuka untuk umum," kata Usep saat diwawancarai, Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut Usep, untuk kelengkapan seperti beberapa jenis ikan laut maupun ikan tawar sudah dimasukan ke dalam aquarium raksasa yang berada di dalam gedung.

"Tinggal menambah beberapa jenis ikan aja dan tempat duduk," katanya.

Baca Juga: Peningkatan Kesadaran Bahaya Sampah Pesisir dan Laut bagi Generasi Alfa di Pangandaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x