Ponsel Meledak saat Dicharger, Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar

- 24 Agustus 2022, 17:09 WIB
Ilustrasi HP Meledak/Deks Jabar
Ilustrasi HP Meledak/Deks Jabar /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah rumah di Kampung Cimerak, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ternakar.

Kebakaran terjadi pada Selasa siang 23 Agustus 2022. Penyebabnya akibat sebuah ponsel tiba-tiba meledak saat sedang dicharger .

Dikutip dari akun instagram @infotasik Rabu 24 Agustus 2022, akibat kebakaran itu pemilik rumah sekaligus seorang ibu lik Ekawati (50) bersama anaknya berinisial AJ (6) terbakar dan mengalami luka bakar parah usai ditemukan terjebak kobaran api di kamar rumahnya.

Baca Juga: Semakin Panas ! Kabar Uang Tunai 900 Milyar Di Rumah Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak Angkat Bicara

Keduanya diselamatkan oleh warga setempat yang mengetahui rumah korban terbakar dan saat dihampiri terdapat keduanya terjebak kobaran api di kamarnya.

Kedua korban pun langsung dirujuk ke rumah sakit di Bandung usai diselamatkan warga dan sempat dibawa ke Puskesmas Purbaratu Kota Tasikmalaya.

"Betul ada kebakaran rumah akibat ponsel meledak ketika di charger (di isi daya listrik). Api muncul dipastikan dari ponsel yang meledak ketika dipakai oleh anaknya. Ponsel-nya sedang di charger.

Baca Juga: Sering Mengkritik Ronaldo, Jamie Carragher Dipermalukan Saat Live

Korban alami luka bakar 90 persen anaknya dan ibunya luka bakar 50 persen. Keduanya dirujuk ke Bandung. Kerusakan 2 kamar hangus terbakar beserta isinya," jelas Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Selasa sore 23 Agustus 2022.

Ucu menambahkan, petugas langsung memadamkan api usai mendapatkan laporan dari warga setempat sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber:  Instagram @infotasik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x