Rumah Kalak BPBD Pangandaran Nyaris Diterjang Tanah Longsor

- 25 September 2022, 12:24 WIB
Material batu hampir menutupi badan jalan akibat tanah longsor di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Minggu 25 September 2022.
Material batu hampir menutupi badan jalan akibat tanah longsor di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Minggu 25 September 2022. /Tangkap layar video

PRIANGANTIMURNEWS- Tanah longsor terjadi di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Minggu 25 September 2022.

Akibatnya, akses jalan penghubung antara Desa Cintaratu dengan Desa Selasari Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran tertutup oleh material batu yang terbawa saat longsor dari sebuah bukit tidak jauh dari badan jalan yang diduga bekas proyek galian C.

Akses jalan tersebut juga merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Parigi dengan Kecamatan Langkaplancar.

Baca Juga: Hajar Curacao 3-2, Ranking FIFA Timnas Indonesia Langsung Naik, Geser Beberapa Negara Kuat Ini!

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut, hanya saja sebuah kendaraan truk terkena benturan batu berukuran besar pada saat longsor.

Salah satu pengendara Abah Kunay warga Desa Selasari mengatakan, telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan penghubung antara Kecamatan Parigi dengan Kecamatan langkaplancar terganggu.

"Saat saya hendak melintas di jalan tersebut, material bebatuan sudah menutupi akses jalan," ungkap Abah Kunay, Minggu, 25 September 2022.

Saat dikonfirmasi, Kalak BPBD Kab Pangandaran Kustiman membenarkan adanya bencana tanah longsor di Desa Cintaratu Parigi yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB

Lokasi tanah longsor hanya beberapa puluh meter dari rumah Kalak BPBD Kab Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x