BBWS Citanduy Mulai Evakuasi Bangunan Rumah Warga Yang Tertimbun Longsor di Desa Pamotan Pangandaran

- 11 Oktober 2022, 20:48 WIB
Tampak alat berat milik BBWS Citanduy banjar sedang melakukan pembersihan material dan evakuasi rumah warga yang tertimpa tanah longsor di Desa Pamotan Kalipucang Pangandaran, Selasa 11 Oktober 2022.
Tampak alat berat milik BBWS Citanduy banjar sedang melakukan pembersihan material dan evakuasi rumah warga yang tertimpa tanah longsor di Desa Pamotan Kalipucang Pangandaran, Selasa 11 Oktober 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bencana tanah longsor yang mengakibatkan 6 rumah warga di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran terdampak.

Hujan dengan intensitas tinggi pada hari Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIB itu menyebabkan banjir bandang melanda desa tersebut sehingga sekitar 360 bangunan terendam banjir dan satu jembatan ambruk.

Jalan Desa Pamotan yang menuju Desa Ciawitali dan Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran tertutup material longsor sepanjang 100 meter.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Dijeda, Pelatih Persib Bandung Luis Milla Apresiasi Pemainnya Atas Hal Ini

Tak hanya menutup jalan, longsor yang berada di Kampung Dukuh Dusun Pamotan itu juga menimpa 2 rumah hingga rusak parah.

Meski tidak ada korban jiwa, namun longsor yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu menimbulkan kerugian materi bagi korban, yakni pemilik rumah.

Petugas BBWS Citanduy H. Daryadi mengatakan, BBWS Citanduy Banjar sudah menurunkan alat berat untuk mengevakuasi rumah warga di Desa Pamotan yang mengalami rusak parah akibat tertimpa tanah longsor serta membersihkan sedimentasi longsoran tanah yang menutupi akses jalan menuju Desa bagolo dan Ciawitali.

"Kami mulai mengangkat bangunan rumah milik Kolidin yang sudah rusak parah," kata Daryadi, Selasa 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Polisi Tegas Tolak Permintaan Ayah Angkat Rizky Billar! Auto Jadi Tersangka!? Cek Faktanya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x