Ridwan Kamil Melepas Ribuan Peserta JIM di Pangandaran

- 21 November 2022, 13:30 WIB
Ridwan kamil sedang menyalami para peserta JIM sebelum acara pelepasan.
Ridwan kamil sedang menyalami para peserta JIM sebelum acara pelepasan. /PRITIM PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas peserta Jabar International Marathon (JIM) 2022 yang diselenggarakan di pantai Pangandaran, Minggu 20 November 2022.

Pelepasan sebanyak 1 431 peserta yang berasal dari berbagai daerah baik nasional maupun internasional, Ridwan Kamil tampak didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Pangandaran.

Meski sempat diguncang gempa bumi pada malam dini hari dan diguyur hujan pada pagi harinya, namun tidak menyurutkan semangat ribuan peserta untuk mengikuti Jabar International Marathon.

Baca Juga: Senegal vs Belanda, Susunan Pemain, Prediksi, Berita Tim, Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga didampingi sejumlah pejabat lingkup pemerintah Pangandaran itu, dirinya berharap semoga Jabar International Marathon ini selain jadi ajang bertemunya orang-orang sehat, bisa mendorong Pangandaran jadi sport tourism di Jabar.

"Para pelari tidak hanya ikut marathon saja tapi bisa menikmati pariwisata Pangandaran usai melakukan kegiatan," ujar Ridwan Kamil, Minggu 20 November 2022.

Seraya dirinya berharap JIM bisa menjadi salah satu pendorong yang efektif untuk bergeraknya kembali roda ekonomi yang relevan.

"Runners akan diajak untuk menikmati kearifan lokal Kabupaten Pangandaran dengan semangat Berlari Menuju Indonesia Juara," ucapnya.

Rute lari disiapkan khusus sehingga runners dapat berkeliling melintasi sejumlah ikon dan spot menarik di sekitar Pantai Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x