Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetyani Minta Bantuan Gempa Cianjur Harus Tepat Sasaran

- 23 November 2022, 05:59 WIB
Kondisi di pemukiman warga setelah gempa menggoncang Cianjur. Rumah warga hancur
Kondisi di pemukiman warga setelah gempa menggoncang Cianjur. Rumah warga hancur /Dok PKS/

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa berkekuatan 5,6 Magnetudo yang menimpa Kabupaten Cianjur telah merenggut ratusan korban jiwa dan luka luka ringan mau pun luka berat.

Selain telah merenggut ratusan nyawa dan luka luka ringan dan luka berat juga telah kerugian materil pun belum bisa di pastikan berapa kerugian yang dialami para korban dan keluarganya.

Menyikapi hal demikian Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani Aher turut prihatin dan berbela sungkawa dengan musibah gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Wanita Paruh Baya Ditangkap Petugas Polres Tebing Tinggi karan Kasus Penyalahgunaan Narkotika Sabu sabu

Netty meminta agar pemerintah segera memetakan kebutuhan serta kerusakan yang dialami oleh para korban bencana alam bersekala 5,6 magnetudo.

“Pemerintah harus punya data akurat terkait korban gempa Cianjur, baik data kebutuhan pangan, obat-obatan serta  kebutuhan khas untuk perempuan dan anak-anak."kata Netty anggota DPR RI Fraksi lX kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com melalui pesan WhastAppnya Rabu 24 November 2022.

Netty menyebut, selain itu pemerintah juga secepatnya harus punya data kerusakan dan kerugian harta benda akibat gempa dan harus akurat.

Baca Juga: Bayi Lahir di Pengungsian Korban Gempa Cianjur, Gubenur Jabar Ridwan Kamil Beri Nama Gempita Shalihah Kamil

"Data yang akurat akan memudahkan penyaluran bantuan, termasuk bantuan gotong royong dari masyarakat. Gunakan data akurat dan koordinasi berbagai pihak dalam penyaluran bantuan."ujarnya.

Kata Netty, jangan sampai  ada orang yang semestinya mendapatkan bantuan justru tidak tersentuh, sementara ada orang yang menerima bantuan berkali-kali. Harus merata.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x