Gercep! PLN Pulihkan 100 persen Kelistrikan Terdampak Gempa Cianjur

- 23 November 2022, 09:59 WIB
PLN Pulihkan 100 persen kelistrikan terdampak gempa bumi di Cianjur.
PLN Pulihkan 100 persen kelistrikan terdampak gempa bumi di Cianjur. /Instagram @antarafotocom

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa yang menyebabkan matinya kelistrikan di daerah Cianjur kini telah diperbaiki.

PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Pada Selasa, 22 November 2022 pukul 23.05 WIB, 1.844 gardu distribusi dan 21 penyulang yang sebelumnya mengalami gangguan telah berhasil beroperasi. Kurang dari 34 jam, pasokan listrik ke 326.028 pelanggan kembali normal," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Polandia vs Meksiko Skor Imbang 0-0, Lewandowski Gagal Eksekusi penalti

Darmawan Prasodjo menuturkan ratusan petugas dikerahkan dengan cepat sejak kejadian untuk segera memulihkan kembali sistem kelistrikan Cianjur yang mengalami padam karena terdampak gempa.

"Dengan kolaborasi berbagai pihak, kurang dari 34 jam kita berhasil menyalurkan listrik kembali kepada seluruh masyarakat. Fasilitas umum seperti rumah sakit, jalan raya, balai desa sampai posko-posko relawan berhasil dipulihkan dan menyala kembali," kata Darmawan.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, masyarakat, aparat dan berbagai pihak, termasuk relawan PLN dari berbagai wilayah sekitar yang telah terjun dan berkontribusi aktif dalam percepatan pemulihan kelistrikan pasca gempa di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Adik Dinar Candy Sudah Ditemukan! Sule dan Para Artis Berikan Doa!

"Secara pribadi dan mewakili PLN, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, Warga sekitar dan juga personel PLN yang telah berjasa besar mengalirkan kembali listrik kepada masyarakat terdampak, sehingga dalam waktu cepat jaringan kelistrikan PLN pulih dan menyala kembali," kata Darmawan.

Sementara itu, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menyampaikan dalam proses pemulihan terdapat banyak kendala di lapangan, tetapi dengan kolaborasi berbagai pihak semuanya dapat diselesaikan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x