Gubernur Jabar Ridwan Kamil Catat Korban Meninggal Cianjur 268

- 23 November 2022, 10:47 WIB
Gubernur Jabar dan Presiden tinjau lokasi gempa Cianjur
Gubernur Jabar dan Presiden tinjau lokasi gempa Cianjur /Instagram @ridwankamil
 
PRIANGANTIMURNEWS - Duka yang mendalam pasca bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnetudo dirasakan tidak hanya oleh keluarga korban tetapi dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
 
Tiga hari pasca bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnetudo jelas menyimpan rasa was-was dan kekhawatiran bagi masyarakat Cianjur terutama yang berada di lokasi terjadinya jatuhnya korban meninggal, luka dan kerugian materil.
 
Tak hanya itu rasa trauma pun pasti dirasakan oleh keluarga korban bencana yang selamat. Tentu pasca terjadinya bencana alam berkekuatan 5,6 Magnetudo mereka membutuhkan bantuan untuk pemulihan traumanya.
 
 
Akibat guncangan gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnetudo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setelah melakukan tinjauan ke lokasi gempa bumi di Cianjur sekaligus mendapingi Presiden RI Jokowi Dodo (Jokowi) mencatat 268 meninggal dunia.
 
"Data terakhir korban jiwa 268 jiwa. Korban hilang 151 jiwa. Korban luka-luka 1,083. Pengungsi 58,000."dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram @ridwankamil 23 November 2022.
 
Kemarin mendampingi Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) yang hadir memberikan arahan dan bantuan kepada semua tim yang bekerja dalam tanggap darurat kebencanaan gempa Cianjur.
 
"Menolong sesama manusia adalah tugas semua manusia."kata, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
 
Semoga banyak dari kita bisa membantu juga untuk meringankan beban warga Cianjur. 
 
Mayoritas hari ini yang dibutuhkan adalah makanan, obat-obatan, kebutuhan bayi dan selimut.
 
Koordinasi Bantuan bisa via Basarnas, BNPB, BPBD Cianjur atau @jabarquickresponse .
 
Mohon doanya selalu. Hatur nuhun.
 
Dalam pantauan video Instagram @ridwankamil ia mendapingi Presiden meninjau lokasi longsor yang mengakibatkan kerusakan akibat bencana alam gempa bumi ber kekuatan 5,6 Magnetudo.***
 
Sumber : Instagram @ridwankamil

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x