Tagana Pangandaran Dirikan DU di Jagaraksa, Bupati Jeje: Pemda Siapkan Bantuan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

- 23 November 2022, 21:49 WIB
Aktivitas anggota Tagana Pangandaran di Posko Dapur Umum di Jagaraksa Cianjur.
Aktivitas anggota Tagana Pangandaran di Posko Dapur Umum di Jagaraksa Cianjur. /Tagana Pangandaran

PRIANGANTIMURNEWS - Tagana Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Pangandaran mendirikan Posko Dapur Umum untuk membantu para pengungsi korban gempa Cianjur.

Menurut informasi dari Ketua Tagana Kab Pangandaran Nana Suryana menyampaikan bahwa sudah dua hari ini anggota Tanaga sedang membantu ditempat pengungsian korban gempa.

Lanjut Nana, untuk membantu korban gempa Cianjur, Tagana Pangandaran menerjunkan sebanyak 10 orang untuk membantu para korban ditempat pengungsian, tempatnya di lapangan Jagaraksa, Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warung Kandang Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Bawa Ganja 6,3 Kilogram, Seorang Pemuda Diringkus Polisi Polda Papua Barat

"Untuk hari ini kami melayani melalui dapur umum untuk sekitar 2.300 orang pengungsi," kata Nana saat diwawancarai melalui telepon, Rabu 23 November 2022.

Tidak hanya mendirikan Posko Dapur Umum saja, anggota Tagana Pangandaran juga melakukan kegiatan trauma healing bagi korban gempa Cianjur.

"Tiap hari jumlah pengungsi terus bertambah. Malahan banyak warga yang tetap bertahan di tempat pengungsian karena masih mengalami trauma," ungkap Nana.

Dalam misi kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur, Tagana Pangandaran bergabung dengan anggota Tagana Kab. Tasikmalaya, Kota Surakarta, Kab. Temanggung da DKI Jakarta yang tersebar di 11 lokasi.

Baca Juga: Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Berikut Makna Logo dan Temanya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x