Jembatan Penghubung Antar Desa Ciparakan-Panyutran Ambruk, Warga Gotong Royong

- 29 November 2022, 14:55 WIB
Warga gotong royong membuat jembatan sementara agar akses jalan bisa dilalui oleh kendaraan, Selasa 29 November 2022.
Warga gotong royong membuat jembatan sementara agar akses jalan bisa dilalui oleh kendaraan, Selasa 29 November 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - Warga gotong royong membuat jembatan penghubung di Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya, jembatan yang menghubungan antara Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang dengan Desa Panyutran Kecamatan Padaherang ambruk setelah diterjang arus sungai saat hujan lebat.

Tampak anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalipucang melakukan pemeriksaan penyebab ambruknya jembatan penghubung di Desa Ciparakan yang berada di daerah pelosok wilayah pegunungan di Kabupaten Pangandaran itu.

Baca Juga: KUD Minasari Berangkatkan 2 Armada Pengangkut Ikan untuk Korban Gempa Cianjur

Kapolsek Polsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga dirinya langsung memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Barly untuk meninjau ke lokasi ambruknya jembatan penghubung antar desa di Desa Ciparakan.

Kata Iptu Iman, jembatan Sariwulan di Desa Ciparakan ambruk pada hari Sabtu 26 November 2022 sekira pukul 23.00 WIB sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Akibat hujan lebat mengakibatkan debit air sungai Sariwulan yang bermuara di sungai Sintok meluap dan menggerus tanah penyangga jembatan hingga ambruk," ungkapnya, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: ELT Helikopter NBO-105 Polri Ditemukan, Hanya Tidak Berfungsi

Hingga kini belum diketahui berapa kerugian dari ambruknya jembatan beton yang menjadi akses penunjang ekonomi masyarakat di Desa Ciparakan dengan Desa Panyutran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x