Viral, Penjualan Bayi dengan Modus Adopsi Korban Gempa Cianjur, Polda Jabar Sedang Lakukan Penyelidikan

- 29 November 2022, 16:45 WIB
Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. /Foto : Humas Polda Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Ada saja ulah manusia. Di saat warga sedang duka ada yang menyebar berita melalui medsos tentang penjualan bayi dengan modus adopsi bayi terdampak gempa Cianjur.

Apakah informasi penjualan bayi dengan modus adopsi korban gempa Cianjur itu benar atau hoaks, kini sedang diselidiki oleh Polda Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan kini sedang melakukan penyelidikan, pendalaman terhadap orang-orang yang nanti bisa dilakukan proses hukum.

Baca Juga: Mengejutkan! Sule dan Rizky Febian Masuk Ruang Sidang PN Bandung


"Kami akan melakukan lidik pendalaman apabila kami dapatkan dan bisa dikembangkan dan profiling terhadap orang-orangnya nanti akan kita proses hukum," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Polres Cianjur, Jawa Barat, Selasa 29 November 2022.

Ibrahim mengaku telah menerima informasi penjualan bayi untuk mengadopsi anak yang menjadi korban terdampak gempa Cianjur melalui media sosial.

Dari hasil penelusuran, Ibrahim menegaskan unggahan informasi melalui media sosial itu tidak dapat dipertanggungjawabkan yang menyesatkan publik, sehingga mengandung unsur pidana.

Baca Juga: Pelaku Jual Beli Solar Bersubsidi di Oku Timur secara Ilegal Diringkus Polisi

"Kami sudah pantau benar terkait postingan penjualan bayi memang sampai sekarang belum ada informasi atau data ataupun laporan yang kita terima," ujar Ibrahim.

Ibrahim menambahkan Polda Jabar juga belum menerima laporan atau pengaduan adanya penjualan bayi korban gempa Cianjur.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x