Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaannyar Bandung, Densus 88 Antiteror Lakukan Penyelidikan

- 7 Desember 2022, 13:20 WIB
Anggota Gegana Polda Jabar melakukan proses sterilisasi tempat kejadian perkara dugaan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.
Anggota Gegana Polda Jabar melakukan proses sterilisasi tempat kejadian perkara dugaan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022. /Antara/Raisan Al Farisi/

PRIANGANTIMURNEWS - Bom bunuh diri yang dilakukan seorang lelaki meledak di halaman Mapolsek Astanaanyara Bandung.

Mengenai siapa pelaku dan dari jaringan teroris atau bukan sampai saat ini belum diketahui.

Untuk memastikan pelaku dari jaringan teroris atau tidak, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyelidiki pelaku peledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Tilang Manual Akan Dihapus Namun Akan Diterapkan Kembali

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 7 Desember 2022, mengatakan penyidik Densus 88 sudah berada di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

"Penyidik ada di lokasi untuk lakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," kata Aswin seperti dlansir priangantimurnews,com dari antara Rabu 7 Desember 2022.

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kata Aswin penyidik mengumpulkan serpihan-serpihan ledakan yang ditemukan di lokasi untuk memastikan jenis bom digunakan.

Baca Juga: Tiga Anggota Polisi Terluka Terkena Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

"Membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan-serpihan material yang ditemukan," ucapnya.

Kaitan dengan itu, Aswin mengimbau masyarakat tetap tenang, tim Polri bekerja secara cepat dan profesional dalam menangani kejadian tersebut.

"Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini," ujar Aswin.

Sebelumnya, Mabes Polri membenarkan ledakan yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar diduga bom bunuh diri.

Baca Juga: Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Kota Bandung, Polri Pastikan Situasi Terkendali

Peristiwa tersebut mengakibatkan jatuh korban dari anggota polisi, yakni satu orang meninggal dunia, tiga orang luka berat dan empat orang luka ringan.


Dalam peristiwa itu, juga tercatat satu masyarakat mengalami luka ringan. Selain itu, satu pelaku juga dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Data korban meninggal dunia di luar pelaku," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.***

 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x