Jelang Nataru 2023, Polres Tasikmalaya Musnahkan 5.000 Botol Miras Hasil Operasi Pekat

- 23 Desember 2022, 15:14 WIB
Proses pemusnahan 5000 botol miras oleh Polres Tasikmalaya menjelang Nataru 2023./Instagram/@polres_tasikmalaya/
Proses pemusnahan 5000 botol miras oleh Polres Tasikmalaya menjelang Nataru 2023./Instagram/@polres_tasikmalaya/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Kamis, 22 Desember 2022 Polres Tasikmalaya musnahkan 5.000 botol minuman keras (miras) dari berbagai macam merek dan jenis.

Pemusnahan 5.000 botol miras yang merupakan barang bukti hasil sitaan dari kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Operasi Pekat) 2022 yang digelar selama Desember tersebut merupakan langkah antisipasi menjelas Malam Natal dan Tahun Baru 2023. 

"Ini (pemusnahan botol miras) merupakan salah satu upaya kami dalam mengantisipasi juga meminimalisir hal-hal negatif saat malam pergantian tahun baru nanti," jelas Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto dikutip dari Instagram @infotasik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tasikmalaya, Cocok Untuk Liburan Nataru Bareng Keluarga

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K. M.M. didampingi Dandim 0612 dan Kepala Kejaksanaan Negeri Kab. Tasikmalaya laksanakan pemusnahan barang bukti miras di Mapolres Tasikmalaya.

Ribuan botol miras tersebut dimusnahkan dengan alat berat dan disaksikan juga oleh Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politi (Kesbangpol) Kabupaten Tasikmalaya, Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, serta para tokoh agama juga masyarakat.

Kemudian, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 atau Nataru Polres Tasikmalaya juga menggelar apel Operasi Lilin 2022.

Baca Juga: Kasus Ratusan Anak di Bantul Terkena TBC, Dosen UM Surabaya Imbau Jangan Sering Cium Anak

"Untuk pengamanan tahun baru, kami juga memaksimalkan jumlah pasukan dari berbagai macam pos, baik itu pengamanan maupun pelayanan," jelas Hery.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x