Dinas Perhubungan Jawa Barat Lakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Masjid Raya Al Jabbar

- 12 Januari 2023, 20:12 WIB
Mesjid Raya Al Jabbar Bandung./Tangkapan layar Instagram./@aljabbar.bandung./
Mesjid Raya Al Jabbar Bandung./Tangkapan layar Instagram./@aljabbar.bandung./ /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Kamis dan Jumat, 12-13 Januari 2023, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas bagi kendaraan yang akan menuju Mesjid Raya Al Jabbar, Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat, A. Koswara mengatakan bahwa perubahan signifikan akan dilakukan di Jalan Rancanumpang dan Jalan Stadion GBLA, kota Bandung. Yang mana kedua jalan tersebut akan diberlakukan sistem satu arah.

Jalan menuju arah Mesjid Raya Al Jabbar ini, masyarakat dapat menggunakan dua jalan. Untuk jalan yang pertama melalui Jalan Cimincrang, dan untuk jalan kedua bisa menggunakan Jalan Gedebage Selatan.

Baca Juga: Siap Bertarung di Pemilu 2024! Inilah Partai Baru Yang Siap Mengusung Presiden Indonesia

Meskipun adanya uji coba rekayasa lalu lintas ini, nantinya kedua jalan ini masih tetap dapat digunakan masyarakat menuju Mesjid Raya Al Jabbar seperti biasanya.

Namun, Jalan Cimincrang ini merupakan jalan alternatif bukan merupakan jalan utama dan hanya dapat dilalui kendaraan kecil saja.

Kendaraan dari arah Utara yaitu Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Cimincrang, dibelokkan menuju Jalan Stadion GBLA. Kemudian menuju arah Mesjid Raya Al Jabbar dengan berbelok kanan, masuk ke Jalan Rancanumpang hingga sampai ke gerbang Mesjid Raya Al Jabbar.

Dan bagi kendaraan yang bergerak keluar kawasan Mesjid Raya Al Jabbar, akan diarahkan melalui Sumarecon menuju ke jalan Gedebage Selatan.

Baca Juga: Kisah Matt Doherty Bintang Tottenham Hotspur Yang Ternyata Keturunan Indonesia

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x