SDIT Al Mukrom Kota Tasikmalaya Adakan Berbagai Lomba Agar Peserta Didik Lebih Mencintai Al Qur'an

- 2 Februari 2023, 16:30 WIB
Para peserta didik SDIT Al Mukrom Kota Tasikmalaya sedang mengikuti lomba tahfidz Al Qur'an/Ade Advian Achmad/pritimnews.
Para peserta didik SDIT Al Mukrom Kota Tasikmalaya sedang mengikuti lomba tahfidz Al Qur'an/Ade Advian Achmad/pritimnews. /

PRIANGANTIMURNEWS - Insiden pembakaran Al Qur'an yang dilakukan Ramus Paludan seorang politisi Swedia telah memantik gelombang protes dimana-mana.

Untuk lebih menanamkan kecintaan peserta didik terhadap Al Qur'an, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Mukrom Kota Tasikmalaya pada Kamis, 2 Februari 2023 mengadakan berbagai lomba yang ada kaitannya dengan Al Qur'an.

Lomba-lomba yang dihubungkan dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk tahun 1444 H ini meliputi lomba MTQ, Tilawah, Kaligrafi dan Tahfidz.

Baca Juga: Gak Habis Pikir, Seorang Pria Menyenggolkan Kendaraannya ke Pengemudi Motor, Berujung Dihakimi Massa

Ketua Pelaksana Enceng Rohmat.S.Pd.I
mengatakan bahwa kegiatan yang berorientasi untuk lebih menanamkan kecintaan anak didik terhadap Al Qur'an karena prihatin dengan maraknya pihak-pihak yang telah melecehkan Al Qur'an.

" Terkait dengan insiden pembakaran Al Qur'an, kami mengantisipasi bagaimana peserta didik untuk lebih kuat dalam mencintai Al Qur'an. " ujar Enceng kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com.

Kegiatan berbagai lomba untuk peserta didik SDIT Al Mukrom yang ada kaitannya dengan Al Qur'an ini disambut antusias juga oleh orang tua siswa.

Ibu Silvy (45) warga Cibeureum Tasikmalaya yang putrinya sekolah di SDIT Al Mukrom mengaku dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Harga Beras Melonjak, Pemkot Bandung Melakukan Hal Ini

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x