Tanggapan Bupati Subang Terkait Kasus Ibu Hamil Meninggal, Pemkab: Lakukan Audit pada RSUD

- 7 Maret 2023, 08:19 WIB
Sekertaris Daerah (bawah) H Asep Nuroni dari subang.go.id dan Jujun Junaedi (atas) dari IG @undercover.id diedit melalui canva
Sekertaris Daerah (bawah) H Asep Nuroni dari subang.go.id dan Jujun Junaedi (atas) dari IG @undercover.id diedit melalui canva /


PRIANGANTIMURNEWS - Bupati Subang menanggapi kasus ibu hamil yang meninggal akibat RSUD tolak layani pasien tanpa rujukan.

Kasus tersebut tengah ramai menjadi perbincangan di Dunia maya setelah Juju Junaedi (39) menyampaikan kronologi kejadian tersebut.

Diteruskan oleh berbagai media massa untuk menyuarakan kasus korban bernama Kurnaesih yang merupakan ibu hamil yang meninggal akibat pelayanan tidak cepat tanggap.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs AC Milan Liga Champions: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Dimana saat itu sebelumnya, Junaedi membawa istrinya yang terus mengalami kontraksi dan kondisi yang terus menurun ke Puskesmas Tanjungsiang lebih dulu.

"Sudah drop waktu masih di rumah. Saya bawa langsung ke puskesmas, terus sama masih tidak ada perubahan. Akhirnya dibawa langsung ke RSUD Subang," ujarnya pada Senin 6 Maret 2023

Sesampainya di RSUD Subang, dibawa menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun saat masuk ruang politeknik anak justru ditolak.

RSUD Subang menyampaikan bahwa pihaknya belum menerima rujukan dari Puskesmas Tanjungsiang.

Baca Juga: Lazio vs AZ Alkmaar di Conference League: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Konferensi Pers Pemkab Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x